RAGAM

Binmas Polres Kupang Gelar Mimbar Kamtibmas di GMIT Bet El Tatelek

OELAMASI, Kilastimor.com-Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kupang, kembali menggelar Mimbat Kamtibmas di GMIT Bet El Tatelek, Desa Manusak, Kecamatan Kupanf Timur. Kegiatan ini digelar pada Minggu (9/4) lalu, pukul 07.00 wita, setelah ibadah. Pantauan kilastimor.com, Kasat Binmas, AKP Morris Illu yang menyampaikan penyuluhan.

Mimbar Kamtibmas.

Mimbar Kamtibmas.

Pada kesempatan ini Morris menyampaikan tentang masalah yang sering muncul, agar perlu diminimalisir oleh masyarkat dan pemerintah setempat. Adapun persoalan yang sering muncul secara konvensional menurut Morris yakni seperti miras atau mabuk yang sering menimbulakan masalah antara warga. Hal ini juga menurut mantan Kapolsek Semau ini adalah kenakalan remaja, yang merupakan pemicu dari pergaulan bebas, narkoba perkelahian, antar kelompok.

Selain itu, menurut Moris sering juga adanya balapan liar yang menimbulkan kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa. Moris juga mengingatkan, kadang di dalam kehidupan sosial masyarakat sering terjadi penganiayaan, KDRT, yang menimbulkan ancaman pidana, sehingga perlu dihindari.

Pada kesempatan ini juga, Moris mengingatkan, agar menhindari permainan judi, seperti kupon putih (togel), kartu Remi, sabung ayam. Dimana menurut Moris, Polres Kupang di wilayah Kabupaten Kupang sedang memantau dan melakukan operasi terhadap pelanggaran terhadap kejahatan tersebut.

Lebih lanjut Moris mengharapkab adanya pemerintah dan masyarakat untuk melakukan kerjasama dalam hal penanganan terhadap kejahatan pencurian hewan, pemalakan mobil penumpang, human trafficking, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Pemkab Malaka Siapkan Analisa Jabatan dan Beban Kerja, Sebagai Bahan Penunjang Pembahasan Ranperda Kelembagaan

“Kami berharap, perlu ada kerjasama, agar semua petonsi kejahatan sosial dapat diminimalisir. Karena lebih baik kita mencegah dari pada kita mengobati,” harap Moris.
Kepada para remaja, Moris juga mengingatkan dalam berhati-hati dalam menggunakan masalah media sosial. Karena menurutnya, saat ini ada begitu banyak kejahatan yang timbul akibat penyalahgunaan dalam menggunakan media sosial.

Untuk meminimalisir setiap kejahatan yang tersebut, menurut Moris, dirinya akan yg terjadi, Polres Kupang di wilayah hukumnya akan selalu membangun kerjasama dengan para Toga,Tomas, Todat dan berbagai elemen masyarakat yang lain. Hal ini menurutnya agar dapat mencegah tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui bahwa, Mimbar Kamtibmas ini akan terus dilakukan pihak Polres Kupang, melalui Satuan Binmas, di wilayah hukum Polres Kupang. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top