HUKUM & KRIMINAL

Binmas Polres Kupang Gelar Mimbar Kamtibmas di Masjid. Moris: Tertiblah Berlalulintas

OELAMASI, Kilastimor.com-Polres Kupang melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas), kembali melakukan Mimbar Kamtibmas. Kegiataan kali ini bertempat di Masjid Nurul Jihat, Desa Tesbatan, Kecamatan Amarasi, pada Jumat (31/3), kemarin.
Mimbar Kamtibmas ini, digelar setelah sholat Jumat, umat muslim, pukul 13.00 wita. Hadir dalam kegiatan ini, umat Islam yang di pimpin oleh imam, Haji Saidhorsan.

Mimbar Polres Kupang.

Mimbar Polres Kupang.

Pada kesempatan ini, Kasat Binmas, AKP Moris Illu yang langsung memberikan berbagai penyuluhan. Moris pada kesempatan ini, menyampaikan tentang beberapa hal penting. Salah satunya adalah rekruitmen penerimaan Polri yang dilakukan di lingkup institusi Polri.
Selain itu, dirinya juga menyampaikan tentang berbagai, yang biasanya digelar oleh Polres Kupang, di sentra pelayanan wilayah Kabupaten Kupang. Moris pada kesempatan ini, menyampaikan tentang pentingnya berkendaraan.

Dirinya berharap setiap warga masyarakat yang berkendara, perlu memperhatikan perlengkapan kendaraan dan surat-surat penting kendaraannya pada saat berkendara. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Untuk diketahui bahwa, mimbar kamtibmas ini dilakukan oleh kesatuan Binmas Polres Babau setiap hari minggu, melalui mimbar gereja dan setiap Jumat di Masjid, serta rumah ibadat yang lain, di Kabupaten Kupang.

Sementara itu, untuk diketahui juga bahwa, sebelumnya penyuluhan yang sama, yang belum diberitakan kilastimor.com, adalah pada pada Minggu (19/3) pagi. Kegiatan ini digelar di dua tempat yang berbeda. Dua tempat ibadah itu antara lain, di GMIT Maranatha Teunbaun pada pukul 06.00-08.00 wita. Dan, di Gereja Kristus Raja Teunbaun, pukul 09.00-11.00 wita.

Baca Juga :   KPU: Pembentukan Pansel KPU Malaka Sudah Sesuai Aturan. Tidak Puas, Silahkan Tempuh Jalur Hukum

Pada kesempatan ini, Kasat Binmas, Moris Illu juga nenyampaikan tentang Kamtibmas, penyakit masyarakat, minuman keras, kenakalan remaja , narkoba, KDRT, rekrutmen Polri, dan Teafficking. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top