RAGAM

Bupati Belu Ikut Atambua Adventure Off Road

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay berpartisipasi Wonderfull Indonesia Atambua Adventure Off Road, usai melepas para peserta.

Willybrodus Lay

Willybrodus Lay

Disaksikan media ini, Sabtu (22/4), Bupati Belu yang mengenakan pakaian kemeja merah bertulis jeep berikatkan kepala dengan selendang adat Belu langsung menaiki salah satu kendaraan willis peserta adventure off road dari tim kojek Kupang dan duduk langsung pada kursi depan, untukngikuti ajang itu.

Sebelumnya, Jefri Nahak dalam laporan panitia menyampaikan, kegiatan Atambua Adventure Off Road baru pertama kali dilakukan di wilayah Belu kerjasama Tanjung Motor Club dengan Dinas Pariwisata didukung Kementerian Pariwisata.

“Tujuan event yang baru pertama kali dilakukan ini untuk mempromosikan pariwisata di Belu ke daerah luar,” terang dia.

Jelas Nahak, para peserta dilepas dari lapangan umum melewati objek wisata air terjun Mauhalek mampir sejenak, lanjut ke padang Fulan Fehan istrahat dan makan siang. Selanjutnya menuju Maudemu, Hasmetan, Takirin, Lookeu dan bermalam di Halituku.

“Ada beberapa rute yang kita lalui dan lebih banyak fokus daerah wisata di Belu. Etape kedua hari Minggu pagi rute dari Halituku melewati Tabean, Sukaernaruk dan di Bokwini istrahat makan siang. Setelah itu menuju Onoboi, Sesekoe dan finish di lapangan umum,” papar dia.

Dituturkan, berdasarkan data yang terdaftar pada panitia sebanyak 14 tim dengan peserta 56 mobil yang mengikuti wonderfull Indonesia tim Kupang, TTS, TTU, Malaka, Belu juga diramaikan tim teq 88 dan kater pilar oil dari Negara Timor Leste.

Baca Juga :   Diduga Pungli, 5 Pegawai Pelni Terjaring OTT Tim Saber Pungli Polda NTT

“Event ini tidak melihat waktu kecepatan, tapi kerjasama tim melewati jalur tantangan. Nantinya jalur yang banyak tantangan dari Halituku menuju ke Bokwini. Jumlah kendaraan seluruh termasuk panitia sebanyak 78 mobil,” ujar. Nahak.

Turut hadir pada pelepasan peserta Atambua adventure off road, Kabid Pemuda dan Pariwisata Kementerian Pariwisata, Wakil Ketua II DPRD Belu, Ketua DPRD TTS, Dandim 1605/Belu, Wakapolres Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wiratama, Kadis Pariwisata Belu, perwakilan Bea Cukai Atambua, Konsulad Timor Leste serta pimpinan OPD Belu lainnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top