RAGAM

Hari Kartini, DWP Kabupaten Kupang Gelar Lomba Memasak dan Tukar Kado

OELAMASI, Kilastimor.com-Dalam rangka memperingati hari Kartini, yang jatuh pada setiap 21 April, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kupang, memperingatinya melaksanakan serangkaian kegiatan dan pertemuan.

DWP Kabupaten Kupang dengan kado ditangan.

DWP Kabupaten Kupang dengan kado ditangan.

Seperti disaksikan Jumat (21/4) lalu, DWP Kabupaten Kupang menggelar kegiatan yang ditandai dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Antoneta Rahakbauw.

Salah satu kegiatan yakni, praktek memasak menggunakan bahan lokal hingga acara tukar kado bersama. Kegiatan ini bertempat di Aula utama Kantor Bupati Kupang Oelamasi.

Pdt. Antoneta Rahakbauw dalam siraman rohaninya mengungkapkan, wanita-wanita perlu memiliki kesetian, kerja keras dan kesabaran dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hal ini sesuai dengan momentum Paskah yang saat ini dirayakan. Dimana menurutnya, malaikat Tuhan menyampaikan kabar sukacita kebangkitan Kristus melalui perempuan-perempuan yang setia.

“Untuk itu, kita sebagai perempuan, kita wajib untuk menyampaikan kabar baik, kepada keluarga kita, baik itu suami, dan anak-anak kita. Sebagaimana seperti perempuan-perempuan, ketika mereka menyampaikan kabar baik, tentang kebangkitan Yesus Kristus,” jelas Pdt. Antoneta Rahakbauw.

Ketua DWP Kabupaten Kupang, Ny. Surti Mahlupi Paut, dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari Kartini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa RA. Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia, untuk dapat setara dengan laki-laki dan berkembang menjadi perempuan berkualitas.

Menurut Ny. Surti, perjuangan Kartini dimasa lampau menjadi motivasi bagi para perempuan khususnya di Kabupaten Kupang untuk dapat mengembangkan diri sesuai dengan potensi yang ada, lebih produktif dan berusaha untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Baca Juga :   RAPBD Malaka 2019 Harus Utamakan Kepentingan Rakyat

Dirinya menegaskan, perempuan adalah individu yang kuat, memiliki kualitas dan potensi diri yang luar biasa jika dikembangkan dan saat ini banyak yang sudah memiliki pekerjaan, jabatan dan karir yang bagus.
Untuk itu, berprofesi sebagai ibu rumah tangga, menurut Ny. Surti, merupakan peran yang tidak kalah pentingnya seperti mengurus dan mendidik anak-anak, menyediakan kebutuhan rumah tangga hingga mendukung suami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan demi kesejahteraan keluarga.
“Kita Jangan malu, minder bahkan rasa tidak bisa, karena kalau mau belajar semua pasti bisa dilakukan demi kebaikan keluarga. Untuk itu saya menegaskan, perlu kita mendobrak keterbatasan dengan mengembangkan diri, mau belajar dan memanfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya untuk sesuatu yang berarti,” Ungkap Ny. Surti.
Sementara Sekretaris DWP Kabupaten Kupang, Ny. Taopan Fuentuna dalam laporannya mengatakan bahwa, peringatan Hari Kartini dikalangan DWP Kabupaten Kupang, merupakan moment tahunan yang dilaksanakan dalam rangka refleksi perjuangan RA. Kartini serta membina keakraban dan kesolidan diantara anggota DWP. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top