RAGAM

Ini Program yang akan Dibuat Satgas Pamtas RI-RDTL

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dansatgas Pamtas Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok yang diberikan negara menjaga wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, satuannya akan meneruskan program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan Satgas sebelumnya.

Pose saat pergantian Satgas Pamtas RI-RDTL.

Pose saat pergantian Satgas Pamtas RI-RDTL.

“Kami akan melanjutkan program kegiatan yang dirintis Satgas Yonif Raider 641/Beruang sebelumnya untuk bantu warga perbatasan Belu,” ujar Elvino ke awak media usai acara lepas sambut di Mako Satgas, Umanen, Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Timor Barat, Kamis (6/4/2017).

Menurut dia, salah satu program Satgas yang akan diterobos selama sembilan bulan melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan RI-RDTL adalah mengembangkan pupuk kompos cair berkaitan dengan informasi kelangkaan pupuk. Hal itu dimaksudkan agar warga petani di Belu mudah memperoleh pupuk yang murah dan praktis.

“Kita akan teruskan program di bidang kesehatan, juga di bidang pendidikan. Sama kita juga punya tenaga pendidik, hanya pendekatan kepada anak-anak sekolah dilakukan melalui dongeng,” ungkap dia.

Dongeng itu lanjut Elvino, kita bisa memberikan pesan kepada anak-anak, baik itu secara moral, pendidikan maupun dengan menghibur. Sehingga dengan keberadaan ini Satuan kami siap melayani warga perbatasan Belu dengan hati.

Terkait dengan masih maraknya aktifitas penyelundupan di wilayah perbatasan, jelas Elvino dengan keberadaan satuannya yang baru di wilayah perbatasan Belu tentunya dengan harapan bisa meminimalisir hal itu.

Baca Juga :   Resmi Berganti, Kapolres Belu Minta Dukungan Masyarakat Belu dan Malaka

“Kita punya aturan dan intinya kita bertindak sesuai aturan yang sudah ada dan kita ikuti,” terang Elvino.

Sementara itu Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho mengatakan, sebagai Satgas baru Yonif Raider 712/Wrt merupakan Batalyon binaan Kodim. Banyak hal positif diluar tugas pokok yang telah dilaksanakan Satgas sebelumnya Yonif Raider 641/Bru.

Diharapkan kepada Satuan Yonif Raider 712/Wrt yang dipercayakan negara melaksanakan tugas pokok sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL, agar tetap konsisten dan konsekuean selama
menjaga kedaluatan NKRI di wilayah perbatasan Belu dan Timor Leste.

“Tetap konsisten, jernih pikiran dalam menjalankan tugas kedepan dan tetap konsekuen apapun situasi yang anda hadapi. Manfaatkan keunggulan-keunggulan yang sudah dilaksansakan Yonif Raider 641/Beruang untuk membantu warga perbatasan Belu,” pesan Nurdihin. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top