RAGAM

Jembatan Bokong Ambruk, Transportasi Darat di Timor Barat Lumpuh

OELAMASI, Kilastimor.com-Akibat hujan yang berlangsung di sekitar wilayah kabupaten Kupang dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sebuah Jembatan di Desa Bokong, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Ambruk.

Inilah Jembatan Bokong   yang ambruk.

Inilah Jembatan Bokong yang ambruk.

Jembatan yang berada di sepanjang jalan Timor Raya ini, ambruk Rabu (5/3) Sore, sekira pukul 16.00 wita.

Ambruknya Jembatan Bokong ini, mengakibatkan jalur lalu lintas yang menghubungkan arah timur dan barat, yakni antara Kabupaten Kupang, dengan Kabupaten TTS, TTU, Belu dan sekitarnya lumpuh.

Selain itu, akibat ambruknya jembatan ini, terjadi antrian panjang kendaraan dari arah timur dan barat.
Camat Takari, Hengky Fafo, ketika dihubungi kilastimor.com, membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa, sebenarnya jembatan tersebut sudah lama rusak dan sedang dikerjakan.

Tetapi menurut Hengky, akibat hujan yang berlangsung lama, sehingga datang banjir besar, yang mengakibatkan jembatan tersebut ambruk.
Hengky menjelaskan bahwa, setelah ambruk, dirinya mendapat laporan dari warga sekitar. Sehingga dirinya langsung ke TKP.

“Saya mendapatkan laporan sekira pukul 15.30 wita dan saya langsung datang di TKP. Kemudian saya juga langsung berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan mereka langsung datang, sekira pukul 17.00 wita,” jelas Hengky.

Untuk diketahui bahwa hingga berita ini diturunkan, pihak pemerintah kabupaten dan provinsi, melalui dinas PU, sedang berupaya untuk mengerjakan jalan darurat dan perbaikan jembatan ambruk tersebut.

Baca Juga :   DPRD Malaka Tutup Sidang III, Bria Seran: Fokus pada Kesejahteraan Rakyat

Karena hingga saat ini jalan darurat baru hanya dilewati kendaraan roda dua. Sementara itu, terjadi antrian panjang kendaraan roda 4 di sekitar jembatan ambruk tersebut. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top