RAGAM

Konsorsium Pemuda Gereja Bangun Salib Hias

KUPANG, Kilastimor.com-Kreasi Hias Salib Ala Gabungan Pemuda tiga Gereja di Oepura dan Sikumana begitu mempesona.

Salib hias hasil kreasi konsorsium pemuda gereja.

Salib hias hasil kreasi konsorsium pemuda gereja.

Pembuatan salib hias sebagai bentuk berpastisipasi dalam merayakan Paskah.
Kreasi salib hias itu dipimpin Yadi Selan selaku Koordinator konsorsium.

Disaksikan media ini, Kamis lalu, konsorsium pemuda itu sedang menyelesaikan hiasan salib tersebut.

Yadi Selan mengatakan, konsorsium pemuda ini berasal dari pemuda GMIT Imanuel Oepura, Pemuda GBI Kemah Kesaksian, Pemuda GMIT Sion Oepura, dan Gereja Khatolik Santa Familia.
Dikatakan, tema yang mereka hias ini adalah Bukit Golgota. Kreasi salib ini dibangun di sebuah tanah kosing pinggir jalan Salak Oepura.

Menurut Yadi, pemuda dari ketiga gereja ini keseharianya dari berbagai profesi. Dimana sebagian besar adalah tukang ojek, dan profesi yang lainnya.

Selain itu menurut Yadi, tujuan dari konsorsium dari pemuda ini, adalah membangun kesehatian dari pemuda di lingkungan Oepura dan Sikumana. Karena menurut Yadi, selama ini kadang beberapa hal membuat hubungan diantara pemuda tidak akur.

“Kalau selama ini kadang pemuda dari dua lingkungan ini tidak akur. Maka, melalui moment Paskah seperti ini, kita ajak dari beberapa gereja ini, untuk kita menjauhkan segala perbedaan yang kadang terjadi. Dimana kita mengekspresikan kemampuan kita untuk berpartisipasi dalam memperingati Paskah, yakni terlibat dalam kreasi salib,” ungkap Yadi.

Baca Juga :   Pemda Malaka Targetkan Olah 2.500 Hektare Lahan Petani

Anggaran pembuatan kreasi salib ini, kata Yadi, murni partisipasi pemuda. Sumber dana yang didapat juga dari sisa kegiatan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI), yang pernah dilakukan oleh pemuda konsorsium tiga gereja ini pada akhir tahun 2016 lalu.

Masih menurut Yadi, sumber dana yang lain juga datang dari sumbangan orang tua dan tokoh masyarakat yang ada di lingkungan Oepura dan Sikumana.

Untuk diketahui bahwa kreasi salib merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh berbagai gereja di Kota Kupang. Dimana, di setiap lingkungan dibangun salib, yang kemudian dilombakan oleh gereja masing-masing. Bahan yang digunakan untuk membuat kreasi salib ini, sebagian besar dari bahan daur ulang. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top