HUKUM & KRIMINAL

Minimalisir Kejahatan, Kota Atambua dan PLBN Motaain akan Dipasang CCTV

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pihak Kepolisian Resort (Polres) Belu memasang kamera Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa lokasi atau titik tertentu yang dianggap rawan kejahatan.
Hal itu disampaikan Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan kepada awak media, Selasa (18/4/2017).

Kapolres Belu

Kapolres Belu

Menurut Yandri, sebanyak tujuh unit kamera CCTV dipasang pada beberapa titik yang dianggap rawan dalam pusat kota Atambua, juga satu CCTV di lokasi PLBN Mota’ain, Desa Silawan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste.

“Kita datangkan teknisi khusus dari Surabaya. Tujuan pemasangan CCTV ini untuk kenyamanan masyarakat di Kota juga di pintu batas Mota’ain,” ujar dia.

Jelas dia, ini merupakan program belu antisipasi sistem (Base). Sistemnya nanti pakai anroid juga manual.
Pemasangan awal CCTV baru tujuh, dan direncanakan kedepan akan dipasang juga di beberapa titik rawan lainnya termasuk di wilayah Kabupaten Malaka guna antisipasi dini tindak pidana.
“Servernya di Polres Belu, kita yang pantau langsung. Kita harap dengan terobosan Polisi ini ada sentuhan dari Pemkab yang juga memasang CCTV di titik-titik yang rawan kejahatan,” kata Yandri.

Lanjut dia, direncanakan selesai pemasangan tujuh unit kamera CCTV di tujuh titik yang dianggap rawan kriminal akan dilakukan launching oleh Polda NTT pada bulan Mei mendatang. “Untuk di pintu batas Mota’ain kita bisa deteksi mobil yang hendak masuk apakah itu bodong atau bukan, karena langsung terekam otomatis,” terang Yandri. (yan)

Baca Juga :   Baru Selesai Dibangun, Tembok Penahan Jalan Negara di Kefamenanu Ambruk
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top