HIBURAN

Pemilihan Putri Indonesia 2017 Dipertanyakan atas Perubahan Hasil yang Diumumkan

JAKARTA, Kilastimor.com-Grand Final Pemilihan Putri Indonesia yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (31/1) malam lalu dipertanyakan.

Pasalnya banyak yang menduga telah ada permainan yang diduga dilakukan tim juri, sehingga merugikan Putri NTT dan Putri Jawa Barat.

Putri Indonesia 2017

Putri Indonesia 2017

Bagaimana tidak, pemilihan yang live disiarkan Indosiar itu, masuk ke babak tiga besar dimana ada Putri NTT, Karina Nadila, Putri Jawa Barat, Kevin Liliana dan Putri DKI Jakarta V, Bunga Jelita Ibrani.

Acara yang dipresenteri, Choki Sitohang itu, rehat setelah diumumkan tiga besar yang bakal merebut mahkota Putri Indonesia.

Tim Juri yang didalamnya ada Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menpora, Imam Nahrowi, Miss Universe, Iris Mittenaere Dirut Garuda, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ivan Gunawan dan beberapa juri lainnya, melakukan rapat penentuan di ruang tertutup.

Sekira lima menit kemudian, tim juri kembali ke maja juri masing-masing dan kemudian menyerahkan hasil kepada Choki Sitohang.

Menerima hasil itu, Choki kemudian membuka hasil dalam amplop dan membacakannya. Hasilnya, Putri DKI Jakarta menempati urutan ketiga atau runner up II.

Putri NTT dan Jabar kemudian diminta maju, untuk dibacakan siapa yang terpilih. Saat hendak dibaca, di meja ada perdebatan. Akhirnya, diserahkan hasil yang baru kepada Choki Sitohang.

Choki kemudian membacakan hasilnya. Dimana Putri NTT yang awalnya kandidat Putri Indonesia 2017 dinyatakan sebagai runner up II. Selanjutnya Putri Jabar dan DKI bacakan siapa yang memakai mahkota. Dan ternyata Putri DKI menjadi Putri Indonesia 2017.

Baca Juga :   Masyarakat Malaka Ramai-ramai Tukar Uang Emisi Baru di Lapangan Umum Betun

Sontak terjadi gemuruh di JCC karena ketidakpuasan atas putusan juri, juga karena bahargia.
Dalam jumpa pers, Putri NTT dan Jabar serta Putri Indonesia 2017 menyatakan bahwa inilah hasil semua perjuangan yang harus dihormati. Pihaknya gembira dengan hasil ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi pihak juri maupun penyelenggara.

Namun, situasi tersebut menjadi viral, terutama di NTT. Banyak kecaman mucul karena dianggap tidak fair dalam putusan itu, dan diduga apa permainan. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top