RAGAM

Perayaan Jumat Agung Paroki Katedral Atambua Dijaga Ketat Polisi dan TNI

ATAMBUA, Kilastimor.com-Prosesi jalan salib hidup mengenang sengsara dan wafatNya Yesus Kristus oleh umat Katolik Paroki Katedral di gua Toro, Tulamalae mendapat penjagaan ketat dari aparat keamanan yang bertugas di Kabupaten Belu.

Personil polisi dan TNI berjabat tangan dengan Kapolres Belu.

Personil polisi dan TNI berjabat tangan dengan Kapolres Belu.

Pantauan media, Jumat (14/4/2017) nampak anggota Brigadir Mobil (Brimob) Subden 2 Pelopor Belu bersenjata laras panjang, anggota TNI dari satuan Kodim 1605/Belu berjaga-jaga di pintu masuk gua Toro mengawal prosesi jalan salib hidup tradisi umat Katolik yang dimulai pukul 08.00 Wita pagi. Selain itu juga terlihat Babinpol Polres Belu dan Babinsa wilayah Kelurahan setempat berjaga di dalam kompleks gua Toro.

Tak berselang lama, sekitar pukul 08.30 Wita nampak Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan didampingi Danki Brimob Iptu, Vonny Farizki mendatangi gua Toro guna memantau keberlangsungan perayaan jalan salib hidup yang dilaksanakan umat Katolik Paroki Katedral.

Mantan Kapolres Flores Timur bersama Danki Brimob Atambua serta anggota Polisi dan Kodim 1605/Belu memantau dan mengamankan prosesi tersebut hingga selesai. Pelaksanaan tablonatau jalan salib hidup tersebut berjalan aman, lancar dari awal hingga selesai pada pukul 10.00 Wita.

Tablo diperankan para pemuda/pemudi Katolik lingkungan Bunda Beriman, Toro, Kelurahan Tulamalae, Kabupaten Belu. Perayaan mengenang sengsara dan wafat-Nya Yesus Kristus disaksikan Uskup Atambua, Mgr.Dominikus Saku, Pr yang hadiri juga Sekda Belu, para biarawan/biarawati jura ratusan umat Katolik paroki Katedral Atambua. (yan)

Baca Juga :   Melihat dari Dekat Usaha Kelompok Ternak Mointabua
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top