POLITIK

PKPI Kabupaten Kupang Mulai Jaring Bakal Cabup dan Cawabup Kupang

OELAMASI, Kilastimor.com-PKPI Kabupaten Kupang Gelar Launching Pemilukada dan Jaring Balon Kada
Gong Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) serentak, termasuk Kabupaten Kupang.

PKPI Kabupaten Kupang gelar launching Pilkada.

PKPI Kabupaten Kupang gelar launching Pilkada.

Secara internal, partai tersebut mulai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah (Balon Kada). Penjaringan ini ditandai dengan launching Pemilukada Kabupaten Kupang 2019-2024 oleh PKPI Kabupaten Kupang di kantor sekretariat DPP PKPI NTT, Kamis (20/04).

Ketua DPK PKPI Kabupaten Kupang, Anselmus G Djogo, pada kesempatan ini mengatakan, dilaunchingnya pemilukada ini, maka secara resmi PKP Indonesia Kabupaten Kupang menyatakan keikutsertaan pada Pemilukada mendatang.

Dia melanjutkan, PKPI membuka dan memberikan kesempatan kepada seluruh putra-putri terbaik di Kabupaten Kupang untuk melamar menjadi kepala daerah kabupaten kupang melalui PKPI.

“Kita semua tahu bulan agustus baru KPU tabuh gong pilkada, tetapi sebagai partai yang akan mengusung pasangan calonnya, PKPI harus siap mulai dari sekarang,” ungkap Anselmus.

Disebutkan, tujuan lain dari PKPI melakukan launching ini, yakni untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan hajatan politik bagi Balon Kada kedepan yang sesuai dengan keinginan seluruh masyarakat kabupaten kupang.

Untuk itu, setelah Launching ini, PKPI membuka kesempatan kepada para Balon Kada yang ingin bertarung pada Pilkada Kabupaten Kupang untuk melamar lewat PKPI.

“Untuk setiap calon yang ingin melamar lewat PKPI, syarat utamanya adalah harus memiliki visi dan misi yang jelas dan siap membangun kabupaten kupang kedepan. Selain itu, harus nasionalis tidak ada kotak-kotak setelah terpilih jadi bupati dan wakil bupati,” tegas Anselmu.

Baca Juga :   300 Mahasiswa STISIP Fajar Timur kampus Haitimuk Ikut PKKMB di Atambua

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPP PKPI NTT, Yan Mboeik. Dia menegaskan, PKPI membutuhkan pemimpin yang nasionalis. Sehingga menurutnya, saat terpilih jadi kepala daerah agar jangan mengklaim diri sebagai bupati yang bukan milik rakyat. Untuk itu menurutnya, hal ini yang perlu ditegaskan sejak awal, karna biasanya menjadi kepala daerah adalah milik seluruh masyarakat kabupaten kupang.

“Ini yang kita tekankan supaya kabupaten kupang terus bertumbuh dan berkembang, karena Bupati dan Wakil Bupatinya hanya mau bekerja bagi masyarakat, dan bukan untuk segelintir orang saja” tegasnya Yan Mboeik.

Selanjutnya, Yan meminta, pasca dilaunchingnya pilkada oleh PKPI Kabupaten Kupang, pengurus DPK harus terus berkoordinasi dengan seluruh pengurus DPC, agar para bakal calon turun bertemu dengan pengurus DPC, untuk mensosialisasikan dirinya dengan program sesuai visi-misi.

Menurut Yan, Pilkada sangat penting bagi partai, karna disinilah momen partai menentukan calon pemimpinnya dan nantinya diputuskan dan diatur secara bersama. Menurut Yan, launching pilkada yang hari ini, sebagai pengumuman resmi untuk rakyat kabupaten kupang bahwa PKPI mulai membuka pendaftaran. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top