HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu Gelar Perkara Beberapa Kasus Dugaan Korupsi yang Tertunda. Kapolres: Salah Satunya Kasus Cetak Sawah. Saya akan Tuntaskan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepolisian Resort (Polres) Belu akan melakukan gelar perkara beberapa kasus dugaan korupsi termasuk kasus lain yang masih tertunda proses penanganannya.

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan menyampaikan hal itu kepada awak media yang ditemui, Selasa (18/4) kemarin.

Kapolres Belu

Kapolres Belu

Menurut dia, gelar perkara tersebut guna mengetahui sejauh mana perkembangan penanganan kasusnya. Juga menentukan prioritas kasus yang harus segera di tuntaskan.

Kasus-kasus tersebut jelas Yandri yakni termasuk kasus yang sudah tahap penyidikan maupun yang masih sementara penyelidikan. “Pekan depan saya akan kasus-kasus yang tertunggak penanganannya. Saya mau lihat yang prioritas untuk ditangani,” ujar dia.

Dituturkan, dari beberapa kasus tersebut ada yang kesalahan administrasi ada yang tingkat kepentingan masyarakat lebih tinggi dan tentunya itu membutuhkan pertimbangan. Nantinya dari hasil gelar perkara itu akan dilakukan analisis internal dan ditetapkan prioritas penanganan berdasarkan kepentingan banyak masyarakat.

“Polisi tidak boleh arogan, bukan berarti kita lemah. Saya tidak main-main dengan kasus korupsi. Kita akan gunakan audit eksternal, karena lebih objektif dan profesional dari Brawijaya. Setiap kasus yang ditangani langsung SPDP ke KPK,” kata Yandri.

Kapolres Belu baru itu mengaku, telah mengetahui banyak hal termasuk proyek-proyek yang terindikasi korupsi dan merugikan keuangan negara yang mana hanya demi kepentingan segelintir orang dan merugikan masyarakat.

“Sejak bertugas saya sudah jalan keliling. Ada beberapa yang saya sudah lihat. Saya ada dengar sih katanya ada yang tidak tersentuh hukum. Ya tidak apa-apa sih, kita lihat saja,” ucap dia.

Baca Juga :   Demokrat Masih Tetap Mengusung Eusebio Sebagai Bakal Calon Bupati TTU. Siapa Bakal Calon Wakil Bupati?

Untuk diketahui ada beberapa kasus dugaan korupsi yang masih tertunda penanganannya atau sedang tahap penyidikan juga tahap penyelidikan antara lain, kasus lahan cetak sawah tahun anggaran 2012 lalu di wilayah Belu dan Malaka. Serta beberapa kasus lain yang sedang tahap penyelidikan oleh tim tipikor Polres Belu.

Loading...
Loading...
To Top