HUKUM & KRIMINAL

Polres Kupang Gelar Operasi Semana Santa Turangga 2017

OELAMASI, Kilastimor.com-Dalam rangka pengamanan hari raya Paskah tahun 2017, Polres Kupang menggelar Operasi Semana Santa Turangga 2017.

Kabag Ops pose bersama personil pengaman pos di Kupang Tengah.

Kabag Ops pose bersama personil pengaman pos di Kupang Tengah.

Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK, di ruang kerjanya membenarkan persiapan yang sedang dilakukan oleh Polres Kupang. Menurut Adjie, Operasi Semanasanta kali ini, Polres Kupang melakukan kosentrasi pengamanan lebih fokus di daerah Kupang Barat, Kupang Timur, Kupang Tengah, dan Camplong. Sedangkan sebagai konsentrasi pengamanan, Polres Kupang mendirikan tiga pos pengamanan. Alasan konsentrasi pengamanan dilakukan di titik-titik ini, karena dinilai jemaat yang merayakan Paskah adalah di sekitar wilayah-wilayah tersebut.

Adjie menambahkan, untuk daerah Takari, Lelogama, Amfoang, Pulau Semau dan sekitarnya, pengamanan dilakukan oleh Polsek setempat. Sedangkan antisipasi, jika terjadi masalah menurut Adjie akan dilakukan rayonisasi dengan polsek terdekat.

“Jadi apabila terjadi masalah, maka kita akan lakukan sistem rayonisasi atau Polsek terdekat akan kita tarik untuk membantu melakukan pengamanan,” jelas Adjie.

Terkait personil yang diturunkan dalam pengamanan selama operasi Semana Santa, Adjie mengungkapkan bahwa, Polres Kupang menurunkan kekuatan penuh untuk mengamankan setiap daerah rumah ibadah yang dipadati umat. Dan, jumlah pesonil yang diturunkan adalah 280 personil. Selain itu, menurut Adjie, dalam operasi Semana Santa, pihaknya melibatkan TNI dan binaan Saka Bhayangkara yang ada.

Baca Juga :   Jasad Warga Laktutus Ditemukan di Km 8 Rotiklot

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top