NASIONAL

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Paul Liyanto: Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa Final

KUPANG, Kilastimor.com-Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR) RI terus melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya dilakukan anggota MPR RI, Abraham Paul Liyanto.
Abraham Paul Liyanto yang kerap disapa Paul Liyanto menggelar sosialisasi Empat Pilar di Aula Kantor DPD RI Provinsi NTT, Selasa (11/4) lalu.
Peserta sosialisasi antara lain, pengurus PGRI Kota Kupang, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, serta para guru yang tergabung didalam wadah PGRI Kota Kupang, sebanyak 150 orang. Sosialisasi anggota MPR RI itu, dibuka oleh Wakil Ketua PGRI Kota Kupang, Adriana Dethan, sekaligus sebagai moderator.

Abraham Paul Liyanto ketika menyampaikan sosialisasi.

Abraham Paul Liyanto ketika menyampaikan sosialisasi.

Paul Liyanto dalam materinya mengemukakan, memasuki era reformasi maka TAP MPR RI No. 2 dicabut, sehingga tugas melaksanakan kegiatan sosialisasi MPR RI ini baru dimulai kembali setelah mengevaluasi bahwa bangsa ini harus disosialisasikan tentang Ideologi negara Pancasila, serta berkehidupan dan kebangsaan yang baik dan benar melalui 4-Pilar MPR RI.

Saat ini, sosialisasi dilaksanakan secara meluas dan menyeluruh oleh MPR RI, dengan suatu target bahwa suatu ketika materi ini akan dimasukan kedalam kurikulum pelajaran di sekolah secara berjenjang.

Dikemukakan, metode penyampaian sosialisasi 4 Pilar MPR RI, selama ini sudah dilakukan dengan menganut 4 metode yaitu: a). Sosialisasi, b) FGD (Focus Group Discussion), c). Lomba cerdas-cermat, dan d). Out bond. Saran untuk melaksanakan sosialisasi 4-Pilar MPR RI dengan menggunakan metode lomba cerdas-cermat sudah dilaksanakan selama ini, hanya frequensinya akan ditingkatkan diwaktu yang akan datang.

Baca Juga :   Tugas dan Tanggung Jawab Tugas Kadis/Kaban dan KPA yang Dipisahkan Jelas

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top