RAGAM

Tim RBP Mabes Polri Lihat Pelayanan Polres Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) dan Kemitraan yang dipimpin Kombes Pol. M. Khaerudin melakukan kunjungan kerja ke Polres Belu, Kamis (27/4/2017) pagi tadi, setelah sebelumnya berkunjung ke Polres Rote Ndao.

Tim RBP paparkan materi reformasi

Tim RBP paparkan materi reformasi birokrasi Polri di Polres Belu

Ketua Tim RBP, Kombes Pol. M. Khaerudin mengatakan, tujuan kedatangam dirinya bersama tim peneliti Kemitraan dalam rangka penilaian kinerja dan pelayanan publik dengan indeks tata kelola (ITK) sesuai program Reformasi Birokrasi Polri tahun 2017.

Terkait hal itu, para responden baik internal maupun eksternal yang ikut dalam penelitian ini bisa memberikan penilaian kinerja Polres Belu secara transparan, akuntabel serta obyektif yang nantinya dijadikan landasan bagi pimpinan untuk mengambil kebijakan lebih lanjut berdasarkan bukti atau sebagai alat pembanding kinerja yang obyektif.

Jelas Khaerudin, untuk tahun 2017 ini ada 70 Polres se-Indonesia yang dikunjungi dengan kriteria penilaian ada 3 yakni Polres perbatasan, peraiaran dan rawan konflik. “Untuk NTT Polres Rote Ndao sebagai pulau peraiaran dan Polres Belu sebagai Polres perbatasan RI dan Timor Leste.

“Kami harapkan rekan-rekan anggota dan eksternal terpilih yang akan mengisi kuisoner agar menjawab dengan sejujurnya. Karena apa yang ditanyakan itu kaitan dengan kondisi riil pelayanan Polres Belu selama ini kepada warga, baik dan tidaknya harus dijawab dengan fakta yang ada saat ini,” pinta dia.

Baca Juga :   Kadis PKPO Malaka: UNBK SMA di Malaka Berjalan Lancar

Sebelumnya Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan saat membuka kegiatan itu menyampaikan terimakasih atas kedatangan Tim RBP Mabes Polri dan Kemitraan. Sekaligus memaparkan secara singkat kondisi wilayah hukum Polres Belu yang membawahi dua Kabupaten Belu dan Malaka.

Untuk diketahui sebanyak 34 orang responden bersama anggota Polres Belu dari 11 satuan fungsi hadir dalam kegiatan tersebut dan mengisi kuisoner yang telah disiapkan. Para responden diberikan waktu selama satu jam menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam lembaran kuisoner itu.

Selanjutnya Tim RBP Mabes Polri dan Kemitraan juga melakukan pendalaman materi penilaian data obyektif dari sembilan bagian/satuan fungsi diantaranya, bagian Sumda, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Sabhara, Sat Narkoba, Propan dan SPKT.

Kegiatan tersebut akan berlanjut hingga Jumat (28/4) besok dimana tim RBP bersama Kemitraan akan meninjau langsung dan memberikan penilaian di tempat pelayanan publik yakni pelayanan SKCK di Kantor Intelkam dan SIM di Kantor Lantas Polres Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top