RAGAM

Anggota Legio Maria Keuskupan Atambua Ziarah ke Gua Maria Tubaki Betun

ATAMBUA, Kilastimor.com- Sekitar 10 ribu lebih anggota Legio Maria berkumpul di lapangan Umum Atambua, pada, Rabu (24/5). Mereka akan bersiarah ke Gua Maria Tubaki Betun.

Bus pengangkut Legion Maria.

Bus pengangkut Legion Maria.

Wakil Ketua Komisium Regina Anggelora Legio Keuskupan Atambua, Blasius Bau mengatakan pada hari ini, Legio Maria mengadakan ziarah akbar di Gua Maria Tubaki Betun. “Kegiatan ini sudah direncanakan beberapa bulan lalu”, ujarnya.

Blasius menuturkan, kegiatan ziarah akbar ini merupakan kegiatan regia yang melibatkan legio maria sedaratan Timor, Alor, dan Sumba. Kegiatan ini dibawah pimpinan Regia Maria Diangkat ke Surga Kupang. “Untuk Komisi Regia Anjeloro ada sekitar seribu lebih orang. Selain itu Mater Salvatori sekitar seribu lebih orang. Ada juga dari Tukuneno ada seribu lebih dan dari Nela pun sama,” papar Blasius.

Blasius mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan semangat devosi kepada bunda maria. Selain itu juga, kegiatan ini untuk meningkatkan iman kepada Tuhan, dan meningkatkan semangat legioner Maria dalam tugas dan karya kerasulan. “Semuanya ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan memuliakan Tuhan”, ujarnya

Senada dengan Blasius, Rm. Kris Falo, Pr selaku pendampinh rohani Legio Maria untuk Paroki Katerderal Atambua mengatakan bahwa ziarah ini bertujuan untuk meningkatkan iman umat pada Tuhan. Selain itu, Rm. Kris juga menuturkan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan semangat persaudaraan pada diri anggota Legio Maria.

Peserta Legio Maria hendak ke Betun.

Peserta Legio Maria hendak ke Betun.

Direncanakan hari ini akan ada adorasi secara bergantian hingga pagi hari. Kegiatan ini akan ditutup dengan perayaan ekaristi bersama di Gua Maria Tubaki Betun. Setelah itu, semua anggota Legio Maria akan mengadakan makan siang di Rumah Jabatan Bupati Malaka yang berada di Haitimuk. (richi anyan)

Baca Juga :   Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt Kembali Adakan Bakti Sosialdi di Asulait
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top