EKONOMI

Bantuan Pempus Terus Mengalir ke Malaka. Kementan Bantu 25 Traktor Empat Roda

BETUN, Klastimor.com-Program Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan dr. Stefanus Bria Seran, M.Ph dan Drs. Daniel Asa terus mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Pasalnya, program Revolusi Pertanian sejalan dengan program pemerintah pusat.
Tahun ini Pemkab Malaka mendapat bantuan berupa 57 unit traktor roda empat.

Traktor bantuan Pempus.

Traktor bantuan Pempus.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka Ir. Yustinus Nahak, M.si ketika dikonfirmasi mengatakan, tahun ini pemda Malaka mendapat 57 unit traktor roda empat. 25 unit dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dan 32 unit dari Pemkab Malaka.

Tujuannya untuk memperluas tanah olahan lahan kering. Mantan Camat Malaka Barat ini menambahkan, untuk tahun lalu antusias masyarakat untuk menerima bantuan sangat tinggi, namun ada sebagian orang, setelah lahannya diolah dan ditanam semangat untuk merawat berkurang, dan curah hujan juga tidak maksimal sehingga hasil panen tidak maksimal.

Untuk tahun ini Kementerian Pertanian memberikan bantuan 10.000 hektar untuk paket penuh dengan benihnya sehingga masyarakat yang tahun lalu tidak dapat benih tahun ini bisa dapat, sedangkan untuk pupuk untuk program Revolusi Pertanian ada, tapi pupuk bersubsidi jumlahnya sangat terbatas karena yang dialokasikan ke kabupaten berdasarkan Surat Keputusan Gubernur.

Sesuai SK itu jumlahnya hanya 900 ton sehingga banyak petani yang tidak mendapat bagian.

Traktor bantuan Kementan.

Traktor bantuan Kementan.

Terpisah Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, M.ph menjelaskan, Rakyat yang tidak mampu mengolah tanahnya sendiri akan dibantu. Teknis pelaksanaannya akan diatur sesuai dengan kondisi geografis di daerah masing-masing.

Baca Juga :   Inilah Hasil Pemilihan Duta GenRe NTT 2019

Bupati Stef berharap semoga setelah tanah diolah dan ditanam, masyarakat sebagai pemilik lahan harus merawat dan membersihkan tanaman yang ada. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top