HUKUM & KRIMINAL

Binmas Polres Kupang Gelar Mimbar Kamtibmas di GMIT Bethesda Tarus

OELAMASI, Kilastimor.com-Polres Kupang, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), kembali menggelar Mimbar Kamtibmas.

Pihak Polres Kupang pose bersama Pendeta.

Pihak Polres Kupang pose bersama Pendeta.

Kegiatan mimbar Kamtibmas kali ini digelar di gedung ibadah jemaat GMIT Bethesda Tarus-kecamatan Kupang Tengah. Kegiatan ini digelar setelah ibadah yang dipimpin Pdt. Nyonya Helda M. Sir-Seo, yakni tepatnya pukul 08.00 – 10.00 wita, pada Minggu (30/4) pagi.

Pantauan kilastimor.com, pada kesempatan itu, Kasat Binmas, AKP Morris Ilu menyampaikan tentang operasi Bina Kusuma yang sementara digelar oleh Polri. Dimana menurut Moris, Operasi ini digelar melalui berbagai Polres di Indonesia.

Terkait operasi Bina Kusuma ini, dirinya mengajak dan menghimbau jemaat atau masyarakat yang mengikuti ibadah dalam menjaga situasi Kamtibmas, baik itu dalam pribadi, keluarga, lingkungan di mana pun berada. Hal ini menurut Moris, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya menghimbau agar, kita berusaha menciptakan situasi kamtibmas baik itu dalam pribadi kita masing-masing, kelurga dan lingkungan kita. Hal ini agar lebih awal kita terhindar dari berbagai persoalan seperti, premanisme atau pemalakan, kenakalan remaja, ugal-ugalan motor di jalan, pergaulan bebas, miras, permainan judi, sabung ayam, human traficking, dan lai sebagainya,” tegas Moris.

Untuk dikatehui bahwa, turut hadir juga dalam penyuluhan ini, jemaat tamu dari Greja Ebenezer Orba, Kupang tengah. (qrs)

Baca Juga :   SBS: Tahun Ini Kita akan Normalisasi Sungai Weliman
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top