RAGAM

Danramil Haekesak Bersama Masyarakat dan Pelajar Hijaukan Sumber Mata Air Lahurus

ATAMBUA, Kilastimor.com-Anggota Koramil 1605-08/Haekesak bersama polisi, masyarakat dan siswa pramuka mengadakan penghijauan di Mata Air Lahurus, Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat. Penghijauan yang diadakan pada, Jumat (26/5) kemarin, bertujuan untuk menjaga kelestarian mata air.

Anggota Koramil dan masyarakat tanam anakan.

Anggota Koramil dan masyarakat tanam anakan.

Danramil 1605-08/Haekesak Kapten Inf. Yonathan selaku koordinator lapangan mengatakan penghijauan ini bertujuan untuk melindungi dan melestarikan Mata Air Lahurus. Selain itu juga, penghijauan ini dilakukan untuk melestarikan Hutan Adat yang berada di sekitar mata air itu.

Danramil 1605-08/Haekesak ini juga menuturkan bahwa penghijauan ini dilakukan bersama 185 orang dari berbagai kalangan. Mereka adalah Makodim 1605, personil koramil 1605-08/Haekesak, Yonif RK 744/SYB, Satgas Pamtas, Polres Belu, Pramuka, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Kapten Inf. Yonathan menjelaskan bahwa lahan yang dijadikan area penghijauan seluas dua hektar. Selain itu, mereka menanam seribu anakan pohon mahoni dan jati putih.

Anak Pramuka tanam anakan pohon.

Anak Pramuka tanam anakan pohon.

“Penghijauan di sekitar kawasan Mata Air Lahurus perlu dilakukan secara berkesinambungan karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya dan masyarakat Kota Atambua. Karena itu,maka perlu pelestarian kehidupan ekosistem guna menjaga kelestarian hutan adat dan keberadaan Mata Air Lahurus”, ujar Kapten Inf. Yonathan. (richi anyan)

Baca Juga :   Mahasiswa Undana Diminta Belajar untuk Atasi Stunting
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top