RAGAM

DWP Kabupaten Kupang Gelar Pelatihan Bagi Anggotanya

OELAMASI, Kilastimor.com-Guna meningkatkan keterampilan dan kualitas anggotanya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kupang gelar pelatihan. Pelatihan yang bertajuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) digelar di ruang pertemuan Bupati Kupang di Oelamasi, pada Senin (15/5).

Hendrik Paut

Hendrik Paut

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Hendrik Paut dalam sambutannya mengatakan bahwa, perempuan memegang peranan penting dalam kemajuan bangsa. Dimana, Saat ini sudah tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan.

“Negara kita Indonesia, telah mengakui kesetaraan gender dan mempercayakan perempuan mengambil bagian dalam mengisi pembangunan bangsa. Ada pepatah mengatakan, kesuksesan seorang suami. Sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta sukses dalam karir seorang laki-laki, sangat ditentukan oleh peran seorang istri,” jelas Hendrik.

Hendrik menambahkan, menjadi anggota DWP merupakan sebuah kebanggaan bagi para istri ASN. Sehingga melalui organisasi DWP, semua anggota bisa belajar berorganisasi dan menjadi pendamping suami yang baik. Organisasi DWP menurut Hendrik, menjadi tempat yang baik untuk belajar dan mengembangkan kapasitas diri menjadi lebih baik lagi, sehingga sangat diharapkan semua istri ASN harus terlibat.

Ketua DWP kabupaten Kupang Ny. Surti Mahlupi Paut, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, DWP memiliki visi menjadi organisasi PNS yang kukuh bersatu dan mandiri. Sehingga menurut Ny. Surti, diharapkan pelatihan seperti yang digelar, dapat memperlengkapi anggota DWP menjadi pribadi yang mandiri, potensial dan berkualitas. Hal ini menurut Ny. Surti, sesuai dengan tuntutan dan tanggung jawab sebagi istri ASN yang mendukung tugas dan tanggung jawab para suami dalam melayani masyarakat. Dirinya berharap, organisasi DWP juga dapat menyetarakan anggota melalui, pengembangan potensi anggota serta pembekalan dibidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Baca Juga :   Tiga Warga TTU Tewas Saat Bersihkan Sumur

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini diikuti oleh 96 orang peserta DWP yang berasal dari Lingkup pemkab Kupang dan Kecamatan. Ke-96 peserta ini terdiri dari istri para pimpinan SKPD dan Camat se-kabupaten Kupang .

Turut hadir pada pembukaan kegiatan ini Asisten III Setda Kab. Kupang Victoria Kanhebi dan kabag Kesra Yesai Lanus. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top