EKONOMI

Gaet Bulog, Koramil 1605/01 Kota adakan Pasar Murah

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, koramil 1605/01 Kota adakan pasar murah pada, Selasa (9/5). Pasar murah yang di adakan di kompleks Koramil 1605/01 ini disambut warga dengan antusias.

Inilah pasar murah yang digelar Koramil.

Inilah pasar murah yang digelar Koramil.

Mayor Inf. Tasdiq Prawoto selaku Danramil 1605/01 Kota menceritakan bahwa terlaksananya kegiatan ini berkat kerja sama antara Kodim 1605 dengan Bulog Kabupaten Belu. Sebenarnya, pada level atas sudah ada MoU antara Kementerian Pertahanan dengan Bulog dalam program Sergap (Serapan Gabah).

Tasdiq menuturkan, kegiatan ini sudah direncanakan beberapa hari lalu. Bahkan Bulog juga berencana untuk mengadakan pasar murah di koramil-koramil yang ada di Belu dan Malaka.

“Kegiatan ini merupakan MoU antara pimpinan dan kami hanya melaksanakan saja. Intinya, kegiatan ini bertujuan untuk kesejateraan bersama, tidak ada yang lain!” Demikian tutur Tasdiq.

Lebih lanjut, Tasdiq menjelaskan bahwa kegiatan ini telah disosialisasikan kepada masyarakat melalui para babinsa, camat, dan lurah. Tanggapan dari mereka sangat baik dengan langsung memberitahukan kepada para warga.

Pasar murah di Motabuik Atambua.

Pasar murah di Motabuik Atambua.

Sejak Tasdiq menjabat sebagai Danramil, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di dalam kompleks koramil. Pada tahun-tahun sebelumnya, Koramil 1605/01 Kota telah mengadakan kegiatan serupa, hanya saja tempatnya di luar kompleks koramil yang mana lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

Karena itu, bagi para warga yang ingin datang berbelanja, tapi terkendala transportasi, maka pihak koramil telah menyediakan kendaraan untuk antar jemput masyarakat. “Kita mau antar jemput masyarakat tanpa pungut biaya karena kita ingin masyarakat itu sejahtera”, ungkapnya. (richi anyan)

Baca Juga :   Mario Tampil Menghibur di Kandang Sendiri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top