RAGAM

Handicap Gelar Workshop MIW Sebagai Metode Advokasi Berbasis Bukti

OELAMASI, Kilastimor.com-Guna memberikan pemahaman tentang Advokasi dengan metode Making It Work (MIW), maka Handicap Internasional (HI) menggelar workshop bagi Komite MIW.
Kegiatan ini berlangsung dua hari di hotel Naka, 3-4 Mei 2017.

Pose bersama usai workshop MIW oleh Handycup.

Pose bersama usai workshop MIW oleh Handicap.

Koordinator HI wilayah NTT, Yoris Bela mengawali kegiatan ini sedikit menjelaskan tentang proses workshop ini. Menurut Yoris, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membuka pemahaman bagi Komite MIW yang telah dipilih oleh HI. Yoris menambahkan bahwa MIW merupakan sebuah metode advokasi berbasis bukti, dimana akan dilakukan pengumpulan berbagai praktik baik yang bisa digunakan untuk melakukan advokasi.

Singgih Purnomo, Project Manager HI Kupang, pada kesempatan ini menjelaskan metode MIW, yang dipandang sebagai salah satu metode yang bisa dipakai untuk advokasi. Menurut Singgih, metode ini dilakukan oleh sekelompok orang yang datang dari berbagai bidang, sebagai pemangku kepentingan untuk melakukan advokasi.

Untuk diketahui bahwa, dalam workshop ini, Handicap membentuk Komite MIW, untuk melakukan berbagai proses sesuai metode MIW. Komite MIW ini terdiri atas keterwakilan dari pemerhati pendidikan, Forum Penyandang disabilitas, Jurnalis dan Pemerintah Desa. (qrs)

Baca Juga :   Jajaran BKKBN NTT Kenakan Kain Tenun di Kantor
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top