RAGAM

Jaga NKRI dari Perbatasan Belu-Timor Leste

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis mengatakan, kegiatan Gowes Pesona Nusantara 2017 di Belu yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia merupakan suatu model bagi daerah lain.

Farry Francis di acara Gowes Pesona Nusantara.

Farry Francis di acara Gowes Pesona Nusantara.

“Paling tidak dengan event ini kita memulai bangun persatuan, kesatuan menjaga NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 1945 itu dari perbatasan Belu,” ujar Francis di sela-sela acara Gowes Pesona Nusantara di lapangan umum, Sabtu (13/5).

Menurut dia, sebagai Wakil rakyat memberikan dukungan penuh untuk kegiatan Gowes Pesona Nusantara di Belu yang diprakarsai oleh Kemenpora RI. Tentunya akan terus berkoordinasi dengan pihak Kemenpora dan Pemerintah Provinsi NTT.

“Khususnya Kabupaten Belu dengan
Bupati juga Wakil Bupati. Kita sama-sama akan menindaklanjuti apa yang dilakukan oleh Kemenpora,” tandas Francis.

Dikatakan, dukungan bagi masyarakat perbatasan Belu untuk berolahraga di bidang sepak bola telah diwujudkan. Pihaknya telah memulai mencoba membangun dengan membangun satu sekolah perbatasan, dan Pak Menteri Pemuda Pemuda Olahraga telah datang dan meresmikannya.

“Kita melakukan hal-hal yang kecil tetapi bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat kita bangsa dan negara,” pesan dia.

Selain digelar undian dorprize dengan hadiah utama dua sepeda gunung pada kegiatan Gowes Pesona Nusantara, Francis secara pribadi juga membagi-bagikan sejumlah hadiah hiburan kepada anak-anak peserta event gowes nusantara dari Belu dan Timor Leste yang menjawab pertanyaan dengan benar.

Baca Juga :   Awal Juli, Hadir Smartphone Tertipis di Dunia

Untuk diketahui, selain dimeriahkan dengan bersepeda, jalan sehat event perdana Gowes Pesona Nusantara di perbatasan Belu itu dimeriahkan juga dengan aksi tebe bersama seluruh peserta, senam zumba dan penampilan aktraksi perguruan bela diri yang berada di Kabupaten Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top