RAGAM

Juarai Turnamen Sepak Bola Kapolda Cup, Polres Belu Syukuran

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepolisian Resor (Polres) Belu menggelar syukuran atas kemengangan tim sepak bola Bhayangkara FC Polres Belu pada pertandingan Kapolda Cup 2017 di halaman Makopolres lama, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste, Rabu (24/5) malam.

Polres Belu syukuran juara.

Polres Belu syukuran juara.

Tim Bhayangkara FC Polres Belu meraih kemenangan setelah mengalahkan lawannya dari tim sepak bola Polda A pada laga final perpanjangan waktu adu pinalti dengan skor 4-2. Atas kemenangan tersebut tim Polres Belu boyong piala Polda Cup perdana.

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan dalam arahannya mengatakan, prestasi bola kaki yang diraih kesebelasan tim Bhayangkara FC Polres Belu pada Kapolda Cup 2017 harus dijadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja anggota Polri dalam pelayanan kepada masyarakata di wilayah hukum Polres Belu.

“Ini suatu kebanggaan bagi Polres Belu. Kesebelasan tim sudah tampilkan permainan yang terbaik dan meraih juara dalam laga tersebut. Padahal persiapan tim sangat singkat, hanya satu minggu tapi itu pun latihannya tidak rutin dilakukan,” ujar Yandri.

Mantan Kapolres Flores Timur itu mengatakan, penampilan kesebelasan tim Polres Belu ketika bertanding di lapangan Polda Kupang sangat luar biasa dari awal hingga akhir laga. Oleh sebab itu, penampilan tersebut perlu dijadikan motivasi belajar untuk terus giat berlatih dalam mengahadapi pertandingan yang akan datang.

“Keberhasilan ini karena kekompakan tim, kebulatan tekad semangat yang tinggi saat bertanding. Prestasi bola ini harus jadi motivasi dalam pelayanan,” pinta dia.

Baca Juga :   Saut Situmorang: NTT jadi Perhatian KPK

Dikatakan, Polisi dalam menjalankan tugas perlu membangun kerja sama, kekompakan dan semangat. Dengan demikian seluruh tugas berat yang dijalankan bisa diselesaikan dengan mudah. Semangat dan kerja sama itu penting karena tugas Polri di wilayah perbatasan Belu dan Timor Leste cukup berat dengan kondisi keterbatasan personel serta sarana fasilitas.

“Mereka luar biasa perjuangan dan liku-liku selama pertandingan. Yang jelas kami disana didukung oleh masyarakat Belu yang ada di Kupang,” ujar Yandri.

Kesempatan yang sama Kabag Sumda Polres Belu, AKP. Yance Seran selaku Manager tim Bhayangkara FC Polres Belu mengatakan, keberhasilan tim Polres Belu berkat kekompakan dan mental tim dalam setiap pertandingan menhadap lawan dari awal hingga final.

“Tim Polres Belu tidak selamanya menang dalam setiap pertandingan dengan tim lainnya. Tapi kekalaham dalam bertanding tidak membuat tim merasa putus asa justru menjadi spirit dalam pertandingan dan meraih kemenangan,” ujar dia.

Lanjut dia, rencana hadiah kemenangan tim sepak bola Polres Belu akan diberikan oleh Polda NTT pada tanggal 1 Juni mendatang. Tetap optimis apa yang dimiliki, dan apa yang dimiliki terus dipertahankan, ditingkatkan untuk event-event berikutnya.

“Pertadingan membawa hasil dan ini dukungan Kapolres yang kuat. Ini spontanitas Kapolres selain sepak bola juga event lainnya akan digelar tanggal 1 Juli di Polres Belu. Akan ada event Rajawali cup, kalau diperkenankan Kapolres kita akan uji coba dengan tim sepak bola Belu dan Malaka,” ucap dia.

Baca Juga :   Dukung RPM, Polsek Wewiku Panen Jagung 1 Ton

Hadir pada acara syukuran tersebut, Dandim 1605/Belu, Kasdim Belu, Dansatgas Yonif R 712 WT, Dansub POM Atambua, Danki Brimob 2 Atambua serta undangan laiinnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top