RAGAM

Kodim 1605/Belu Apel Ziarah di TMP Saroja Haliwen

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana yang ke-60, rombongan Kodim 1605/Belu melakukan Apel Ziarah di TMP Saroja Haliwen pada, Jumad (26/5). Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Dandim tabur bunga di TMP Haliwen

Dandim tabur bunga di TMP Haliwen

Para peserta peziarah antara lain kelompok Perwira Kodim Belu, kelompok Ibu Persit Kodim Belu, Anggota Kodim Belu, Anggota Yonif RK 744/SYB, Anggota Satgas Pamtas Yonif R 712/WT, Anggota PNS Kodim Belu. Mayor Inf. Binsar Pasaribu, SH bertugas sebagai ketua rombongan.

Apel Ziarah dimulai pada pukul 07.50 WITA dimana ketua rombongan melakukan penghormatan dan mengadakan peletakan karangan bunga. Setelah itu ketua rombongan bersama seluruh peziarah melaksanakan penaburan bungan pada makam.

Dandim 1605/Belu Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho yang ditemui di tempat terpisah mengatakan bahwa dalam rangka menyongsong HUT Kodam IX/Udayana yang ke-60, Kodim 1605/Belu melakukan sejumlah kegiatan. Adapun sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain bakti sosial, pembersihan rumah-rumah ibadat, donor darah, dan apel ziarah di TMP.

Letkol Czi. Nurdihin berharap agar dengan rajin berziarah, kita dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi terwujudnya NKRI dengan mengorbankan segalanya. Ia juga meminta agar kita semua meneladani perjuangan para pahlawan. “Jangan sampai perjuangan mereka itu sia-sia”, pintanya.

Letkol Czi. Nurdihin memaparkan soal situasi yang sangat memprihatinkan saat ini. Masalah yang kecil selalu dibawa pada isu intoleransi dan radikalisme.

Baca Juga :   Harus Dikaji Lagi, Fraksi PAN Minta Perayaan HUT Kota Atambua ke-99 Dihentikan

“Dengan mengadakan ziarah, lita mengingat kembali perjuangan para pahlawan sehingga kita selalu berusaha untuk menjaga toleransi dan mencegah kegiatan radikalisme”, harapnya. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top