RAGAM

MUI Belu: Puasa Bagi Umat Muslim Tidak Hanya Bersihkan Body Tapi Juga Hati dan Peduli Sesama

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bulan Ramadhan, bagi umat muslim, bukan hanya sekedar membersihkan body, tapi juga hati. Caranya dengan memperbaiki diri dan hubungan dengan sesama manusia.

Aba Awad dan istri.

Aba Awad dan istri.

Awad bin Muhamad selaku Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Belu yang ditemui wartawan kilastimor.com pada, minggu (28/5) mengatakan bulan puasa adalah bulan di mana umat muslim mulai membersihkan diri dan hatinya. Caranya dengan memperbaiki diri dan hubungan dengan sesama manusia agar diterima oleh Allah. “Kalau tidak bisa, percuma. Kalau puasa satu bulan tapi hati tidak bersih ya sama sa”, ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aba Awad ini mengatakan bahwa di dalam Bulan Ramadhan, semua umat muslim wajib melakukan Shalat lima waktu hingga Idulfitri nanti. Selain itu, tidak ada yang mengeluh kekurangan. “Semua harus melihat satu sama lain dan saling berbagi. Nuansa kebersamaan itu harus ada”, ujar Aba Awad.

Jadi, menurut Aba Awad, umat muslim akan berubah seketika pada bulan puasa. “Tingkah laku dan semuanya akan berubah”, tuturnya.

Baca Juga :   Gereja IFGF Kupang Gelar Kebaktian Kebangunan Rohani

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top