RAGAM

Pemkab Belu Sosialisasi Budaya Kerja terkait Reformasi Birokrasi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka menanamkan budaya kerja pada masyarakat, Pemkab Belu mengadakan Sosialisasi Pengembangan Budaya Kerja pada, Jumad (12/5). Sosialisasi yang di adakan di Aula Lantai I Kantor Bupati ini dihadiri oleh Camat, Lurah, dan OPD se-Kabupaten Belu.

Sosialisasi reformasi birokrasi.

Sosialisasi reformasi birokrasi.

Sosialisasi ini tentu didasari pada Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Reformasi Burokrasi. Salah satu area perubahan yang menjadi tujuan Reformasi Birokrasi adalah pola pikir dan budaya kerja.

Pada Laporan Panitia Pelaksana Sosialisasi Pengembangan Budaya Kerja pada Lingkup Pemkab Belu menjelaskan bahwa tujuan dari Reformasi Birokrasi untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari KKN. Selain itu, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh pada nilai-nilai dasar Kode Etik Aparatur Negara.

Pada tahun 2025, diharapkan Indonesia berada pada fase yang benar-benar bergerak menuju negara maju dengan wukud pemerintah kelas dunia. Artinya pemerintahan harus profesional dan berintegritas tinggi yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Untuk mencapai apa yang diharapkan tersebut, maka diperlukan upaya yang luar biasa untuk menata ulang proses birokrasi dan aparaturnya dari tingkat tertinggi hingga terendah. Untuk itu, diperlukan suatu perubahan paradigma yang memberikan kemungkinan ditemukan kemungkinan terobosan atau pemikiran baru diluar kebiasaan yang ada.

Baca Juga :   Persab Out, Askab PSSI Belu dan Pelatih Didesak Mundur

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top