RAGAM

PMI Gelar Deseminasi dan Pembekalan Kesehatan Mata di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggelar Diseminasi dan Pembekalan Kesehatan Mata di Kabupaten Malaka. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat dengan PMI Provinsi NTT dan PMI Kabupaten Malaka, Jumat (12/5).

Kegiatan Deseminasi PMI.

Kegiatan Deseminasi PMI.

Kegiatan ini diawali dengan acara ceremonial pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa. Daniel Asa dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dan merupakan bentuk perhatian dari Pengurus Pusat terhadap kesehatan masyarakat Malaka khususnya kesehatan mata, sehingga Pemerintah Kabupaten Malaka sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan dimaksud.

Terpisah, Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas pada seminar yang kita selenggarakan hari ini, tetapi akan dilanjutkan dengan kegiatan Operasi Mata Katarak di Seluruh Puskesmas yang berada di Kabupaten Malaka. “Tujuannya agar keluhan masyarakat terkait penyakit Mata Katarak dapat diatasi, karena mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting,” lanjutnya.

Dia berharap agar seluruh masyarakat Malaka yang merasa ada gangguan dengan indera penglihatan (Mata) bisa mengikuti kegiatan operasi ini dengan baik. Sementara Pemerintah Kabupaten Malaka yang diwakili oleh Wakil Bupati Malaka, Ketika diwawancarai menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka yang menderita penyakit Mata Katarak, diharapkan untuk mendaftarkan diri di puskesmas terdekat di wilayahnya masing-masing dan setelah operasi masyarakat akan diberikan kaca mata secara gratis.

Baca Juga :   Realisir Opini WTP, Pemda Malaka Dampingi Pengelolaan Aset dan Dana Bos

Terpisah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malaka, Alfonsius Klau dalam sambutannya menghimbau kepada para medis di puskesmas masing-masing supaya mendampingi dan menfasilitasi para dokter agar kegiatan operasi ini bisa berjalan dengan baik. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top