RAGAM

Sambut Hardiknas, Winston Rondo Ajak Insan Pendidikan di NTT Berbenah

KUPANG, Kilastimor.com-Winston Rondo, Ketua Fraksi Demokrat dan anggota Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), pada perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kali ini, mengajak insan pendidikan untuk berbenah.

Winston Rondo

Winston Rondo

Menurut Winston, sebagai anggota komisi V, yang juga merupakan Komisi yang membawahi pendidikan, merasa prihatin dengan keadaan pendidikan di NTT. Hal ini disampaikan Winston kepada kilastimor.com, pada Senin (1/5) kemarin.

Winston menambahkan, pada perayaan Hardiknas kali ini menjadi momentum evaluasi kritis bagi semua insan pendidikan NTT. Untuk itu menurut Winston, perlu menjadi bahan perenungan bagi insan pendidikan untuk menerima setiap evaluasi kritis itu untuk mengoreksi diri dan berbenah.

“Tentunya, pada perayaan Hardiknas kali ini, ada begitu banyak evaluasi kritis yang disampaikan oleh berbagai pihak, bagi seluruh insan pendidikan di NTT. Tetapi, saya berharap, setiap evaluasi kritis itu, kita terima sebagai bahan koreksi dan motivasi, agar kita bisa berbenah, demi cita-cita pendidikan bagi anak bangsa di NTT,” jelas Winston.

Winston memberikan contoh, tentang berbagai persoalan yang muncul dalam dunia pendidikan. Sebut saja, menurut Winston, mutu pendidikan yang terpuruk, kualitas sekolah yang biasa-biasa saja, kesejahteraan guru yang masih tertinggal jauh, dan prestasi siswa yang belum memadai, merupakan evaluasi kritis yang dihadiahkan kepada insan pendidikan di NTT, pada perayaan Hardiknas kali ini. Untuk itu, dirinya berharap, perlu adanya kesadaran dan upaya pembenahan dari insan pendidikan.

Baca Juga :   Pekerjaan Patung Bunda Maria di Belu Tuntas 100 Persen

Untuk itu, Winston mengajak, semua insan pendidikan agar bisa duduk bersama. Dimana menurutnya, agar bersama-sama merumuskan sikap dan berbagai rencana.

“Jangan berkecil hati, sebab masih ada harapan untuk kita berbenah. Ayo, kita duduk bersama. Kita rumuskan sikap dan rencana. Kita Bangun sinergi dan gotong royong untuk memajukan pendidikan NTT yang lebih baik,” ajak Winston.

Pada kesempatan ini, Winston berharap, semangat pembenahan dan perubahan terhadap pendidikan di NTT, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Tetapi menurut Winston, pihak swasta dan masyarakat, juga termasuk orang tua, perlu terlibat penuh dalam upaya pembenahan pendidikan di NTT.

Dia yakin, ketika ada sinergitas dan kerjasama yang baik dalam keterlibatan atau peran berbagai pihak, maka semangat pendidikan dan perubahan pendidikan di NTT, dapat terwujud. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top