RAGAM

Tarian Likurai Kolosal Pukau Warga Belu Pada Upacara Hardiknas

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tarian likurai kolosal dengan peserta 3.000 ribu pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Belu begitu memukau peserta upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan umum Atambua, Belu, Selasa (2/5/2017).

Peserta tarian likurai begitu memukau warga Atambua.

Peserta tarian likurai begitu memukau warga Atambua.

Pantauan media, usai upacara seluruh peserta tarian likurai baik putri maupun putra mengenakan pakaian adat khas daerah Belu. Sambil beriringan peserta likurai putri membawa gendang dan putra mulai memasuki tengah lapangan sesuai formasi.

Aksi tarian likurai budaya daerah Belu itu dengan membentuk formasi bunga matahari di tengah lapangan juga menyita perhatian warga lain. Pelajar putri memainkan gendang dan putra meronggeng membuat suasana semakin meriah, mendapat tepukan tangan seluruh warga di lapangan.

Selain itu peringatan Hardiknas juga di meriahkan dengan beberapa acara lainnya seperti, penampilan drumband dari TK Bintang Timur Fatubenao, Orkes suling bambu dari SMP Negeri Lamaknen dan suling bambu dari Kecamatan Raimanuk.

Tidak ketinggalan pelajar dari SMAK Suria Atambua juga menampilkan permainan drumband dan Orkestra dari SMP Donbosco. Juga atraksi karate bela diri dari Taekwondo, KKI Forki Kabupaten Belu dan Perisai Diri.

Upacara peringatan Hardiknas di perbatasan Belu dan Timor Leste dipimpin langsung Bupati Belu Willybrodus Lay berlangsung meriah. Hadir pada perayaan upacara tersebut Wakil Bupati Belu, Sekda Belu, Pimpinan Forkompinda, Pimpinan OPD Belu serta tamu undangan lainnya. (yan)

Baca Juga :   Sensus Ekonomi, Warga Diminta Memberikan Informasi yang Benar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top