HUKUM & KRIMINAL

Tekan Tindak Kejahatan, Polres Kupang Sosialisasi di Pelabuhan Bolok

OELAMASI, Kilastimor.com-Dalam upaya mengantisipasi berbagai tindak kejahatan yang sering terjadi di pelabuhan, maka Polres Kupang, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), menggelar penyuluhan di Pelabuhan penyeberangan Veri Bolok. Penyuluhan ini digelar pada Senin (1/5).

Polres Kupang sosialisasi di Bolok.

Polres Kupang sosialisasi di Bolok.

Untuk diketahui, penyuluhan digelar bagi para buruh pelabuhan Bolok dan penumpang yang hendak menyeberang ke Kabupaten Sabu Raijua. Pantauan kilastimor.com, pada kesempatan ini, Kasat Binmas, AKP Morris Ilu, menyampaikan penyuluhan.

Dalam penyuluhannya, mantan Kapolsek Semau ini menghimbau agar para buruh, turut berperan dalam menjaga keamanan. Selain itu juga diharapkan agar tidak mudah terprovokasi oleh berbagai isu yang bersifat negatif yang kadang memperkeruh keadaan.

“Saya berharap, bapak-bapak setiap hari berada di pelabuhan Bolok ini, bersama anggota kami yang bertugas di pelabuhan ini agar menciptakan keamanan di pelabuhan ini. Selain itu, walaupun setiap saat juga akan bertemu dengan banyak orang dan berbagai karakter, tetapi perlu menciptakan suasana alam di Pelabuhan ini,” tegas Moris.

Sementara itu, kepada penumpang yang hendak menyebrang ke Kabupaten Sabu Raijua, di ruang tunggu penumpang, Moris juga menyampaikan penyuluhan. Moris mengingatkan agar para penumpang selalu kerjasama dengan polri apabila mengetahui ada tindak kejahatan di pelabuhan. Menurut Moris, tindak kejahatan yang selalu muncul di pelabuhan adalah kejahatan Narkoba, penyelundupan dan pencopetan di pelabuhan atau kapal.

Baca Juga :   Pengetatan Perbatasan Terkait COVID-19, Polres Malaka Tangkap Empat Warga Negara Timor Leste

Sehingga menurut Moris, apabila diketahui, maka perlu melakukan laporan kepada pihak keamanan yang bertugas di pelabuhan Bolok. Selain itu, Moris juga mengingatkan para pejumpang agar terus waspada dan menjaga keselamatannya masing-masing. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top