RAGAM

THS-THM Adakan Pendaftaran di Paroki St. Aloysius Gonzaga Haekesak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka meningkatkan kualitas iman para anggotanya, THS-THM Distrik Keuskupan Atambua mengadakan pendadaran bagi para calon anggotanya di Paroki St. Alosius Gonsaga Haekesak. Kegiatan yang diikuti oleh 93 orang peserta dari beberapa Paroki itu dilakasana mulai 10-13 Mei 2017.

Pendaftaran THS-THM.

Pendaftaran THS-THM.

Ketua panitia Kristoforus Dosantos yang ditemui wartawan kilastimor.com pada (11/5) menjelaskan bahwa pendadaran merupakan sebuah kegiatan iman di mana dalam kegiatan ini para peserta dituntun untuk menghayati kisah sengsara Tuhan Yesus Kristus. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu cara dalam THS-THM untuk membina iman, mental, dan fisik para anggotanya. Karena itu, maka pendadaran merupakan sebuah proses yang harus dilalui untuk menjadi anggota THS-THM.

Beragam tanggapan pun datang dari para peserta pendadara. Salah satunya Maria Noviana Bau. Novi mengatakan bahwa ia tertarik untuk mengikuti pendadaran karena ingin menghayati jalan salib yesus dengan cara yang berbeda.

Ada pula peserta lain, Aprilia Yulita Loe mengatakan tertarik mengikuti pendadaran karena ingin menguji iman, mental, dan fisiknya. Selain itu, dia ingin mengambil bagian dalam menjaga gereja dan negara.

Xafrinus Ariyanto Wili mengatakan bahwa ia mengikuti kegiatan ini untuk menambah persaudaraan lebih luas lagi dengan mereka yang berasal dari Paroki lain. Ia juga mendapat dukungan moril dari orang tuanya guna mengikuti kegitan pendadaran ini.

Baca Juga :   Kecamatan Malaka Tengah Gelar Operasi Penertiban Ternak

Kristoforus Dosantos berharap kepada para peserta pendadaran agar dengan mengikuti kegiatan ini, mereka semakin mengenal Allah Tri Tunggal Maha Kudus. Mereka juga bisa mengemban tugas kerasulan dengan mewartakan kabar cinta kasih kepada sesama di sekitar mereka. “Mereka adalah rasul-rasul kecil yang siap mewartakan cinta kasih kepada sesama layaknya Yesus mengutus murid-murid-Nya ke tengah serigala”, ujar pria yang akrab disapa Kristo itu.

Kristo juga berharap agar mereka bisa semakin mendekatkan diri pada Kristus dan Gereja Katholik. Selain itu, mereka juga bisa mengikuti ajaran Gereja Katholik dan taat sampai ajal menjemputnya. “Semoga mereka bisa menjadi terang bagi hidup orang lain”, harapnya. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top