RAGAM

Wabup Kupang Hadiri Panen Perdana di Taman Eden Desa Otan

OELAMASI, Kilastimor.com-Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Korinus Masneno, hadiri panen perdana kebun Taman Eden Desa Otan, Kecamatam Semau. Kegiatan ini dilakukan setelah dirinya melakukan lounching Pasar Desa Otan, pada Sabtu (13/5).

Wabup Kupang panen di Kebun.

Wabup Kupang panen di Kebun Taman Eden Desa Otan

Pantauan kilastimor.com, Korinus ikut panen hasil tanaman holtikultura seperti tomat dan lombok di kebun desa atau taman Eden milik desa Otan.

Disela-sela panen perdana Taman Eden ini, kepada kilastimor.com Korinus menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Otan yang sudah melakukan panen perdana Taman Edennya. Menurutnya, hal ini merupakan langkah maju dalam mensukseskan program pemerintah kabupaten Kupang yakni Tanam Paksa dan Paksa tanam, yang terintegrasi menjadi Taman Eden.

“Secara pribadi, memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat desa Otan, dimana hal ini merupakan langkah maju. Karena sesuai dengan program Bapak Bupati dan Saya yakni Tanam Paksa dan Paksa tanam yang terintegrasi dalam program Taman Eden,” jelas Korinus.

Dirinya menambahkan, Taman Eden merupakan simbol dari awal kehidupan. Dimana di dalamnya merupakan taman yang mempersatukan banyak hal dan mempersatukan berbagai kehidupan. Menurutnya, kehidupan yang dimaksud adalah lebih kepada kehidupan yang lebih baik.

Dirinya menjelaskan bahwa, dalam sejarah peradaban manusia, terutama kepercayaan Kristiani, bahwa taman eden menjadi rusak ketika manusia jatuh dalam dosa. Untuk itu Taman Eden perlu dibangun kembali, untuk mengembalikan yang rusak menjadi baik. Dimana, diharapkan Taman Eden yang dibangun diberbagai desa, instansi dan masyarakat, dapat memunculkan kembali kehidupan yang telah hilang selama ini.

Baca Juga :   Kore: Partai Demokrat Harus Menang di Belu

“Setidak-tidaknya, saya harapkan Taman Eden dapat menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat untuk hidup sejahtera,” Harap Korinus.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap, Taman Eden di desa Otan dapat menjadi contoh dan dapat direplikasi oleh masyarakat sekitar. Selain itu dirinya juga berharap, pemerintah dapat meningkatkan dan memperluas Taman Eden yang ada agar menjadi sumber pendapatan tetap bagi pemerintah desa, terutama untuk mengangkat Pendapatan Asli Desa (PADes) Otan.

Sementara itu, Kepala Desa Otan, Yosafat Lasi, pada kesempatan ini, menyampaikan terimakasih kepada Wabup Kupang yang telah menghadiri panen perdana Taman Eden Desa Otan.

Menurutnya, hal ini merupakan kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat, karena wakil bupati yang juga oranag nomor dua di kabupaten sendiri hadir langsung dalam panen perdana ini.

Dirinya sedikit menjelaskan bahwa, Taman Eden ini merupakan peninggalan dari pemerintahan sebelumnya. Dimana, walaupun baru kurang lebih 6 bulan memegang tangkup pemerintahan desa Otan, tetapi dirinya sangat tertarik dengan program Taman Eden ini.

Yosafat mengaku bahwa, hasil panen tersebut merupakan kerja keras dirinya bersama staf dan masyarakat, dalam melanjutkan pekerjaan dari pemerintahan sebelumnya.

Untuk diketahui bahwa hasil panen ini, langsung dibeli oleh Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top