RAGAM

4 Bulan Sering Padam dan Surat PLN ini Buat Masyarakat Semau Geram

OELAMASI, Kilastimor.com-Sebuah surat pemberitahuan dari PLN ini membuat masyarakat Semau Geram. Kenapa tidak, surat pemberitahuan pemadaman dan kerusakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Semau ini dikeluarkan setelah hampir 4 bulan PLTS ini rusak.

Surat dari PLN.

Surat dari PLN.

Selain itu, surat yang dikeluarkan juga salah, yakni tertanggal 9 Juli 2017. Hal ini disampaikan seorang warga yang bernama Hesyereni Bissilisin, kepada kilastimor.com, pada Kamis (28/6).

Warga yang berasal Desa Uitao ini geram dengan sikap PLN ini, karena PLN sub rayon Semau, sudah berulang kali mengalami pemadaman, dan seolah-olah seenaknya melakukan pemadaman. Dikatakan seenaknya, karena menurutnya, selama ini PLN tidak pernah menyampaikan informasi kepada masyarakat kalau sedang terjadi gangguan dan akan dilakukan pemadaman.

“Tanpa pemberitahuan pun kami sudah tahu, kalau PLN itu sering padam sejak bulan Februari. Jadi tidak keluarkan surat pemberitahuan juga kami sudah tahu. Toh, begitu juga surat yang dikeluarkan asal-asalan. Kenapa tidak? Surat permohonan maaf yang dikeluarkan saja tertanggal 9 Juli 2017. Sedangkan saat ini masih bulan Juni,” ungkap Hesyereni.

Dilanjutkan, bukan saja dirinya geram, tetapi sebagian besar masyarakat di Pulau Semau. Hal ini dikarenakan, surat permohonan maaf baru dikeluarkan PLN, tetapi akibat pemadaman PLN yang seenaknya dilakukan, banyak alat elektronik masyarakat yang sudah rusak.

Kepada media kilastimor.com Hesyereni berharap, ada tindakan tegas dari PLN pusat terkait pemadaman listrik yang seenaknya dilakukan pihak PLN sub rayon Semau. Selain itu, terkait surat yang dikeluarkan pihak PLN sub rayon Semau, tentang kerusakan di PLTS diharapkan agar penanganan secepatnya dilakukan, karena sudah banyak merugikan masyarakat.

Baca Juga :   Kekeringan, Dinas PUPR Belu Kerahkan Delapan Mobil Tangki untuk Layani Air Bersih

Hal ini menurutnya, karena kerusakan PLTS sudah terjadi beberapa bulan yang lalu, tetapi hingga saat ini belum ada penanganan lebih lanjut.
Untuk diketahui bahwa, pemadaman listrik di sub rayon Semau ini sering terjadi setiap pagi, dari pukul 01.00-10.00 wita. Sedangkan pemadaman mendadak, sering terjadi bergilir. Untuk pemadaman bergilir ini, bisa terjadi 24 jam, bahkan hingga beberapa hari. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top