RAGAM

Bahas Persiapan Mudik Lebaran, Komisi V Raker

KUPANG, Kilastimor.com-Untuk mengetahui lebih lengkap dalam persiapan pelayanan mudik lebaran tahun 2017 ini, Ketua Komisi V DPR-RI, Fary Francis menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan sejumlah menteri dan mitra kerja.

Fary Francis

Fary Francis

Raker yang digelar ini, melibatkan Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Kepala BMKG, Kepala Basarnas, Kakorlantas Polri, dan Mitra terkait. Raker ini digelar di ruang sidang komisi V DPR-RI, pada Kamis (8/6).

Sesuai rilis yang diterima kilastimor.com, rapat ini dipimpin langsung oleh ketua Komisi V. Dalam pertemuan ini, Komisi V dan pemerintah membahas tentang persiapan infrastruktur dan pelayanan angkutan Lebaran 2017.

Dari Kementerian perhubungan, pada kesempatan ini, menyampaikan tentang kerja-kerja Pemerintah yang sudah melakukan serangkaian kegiatan dalam menghadapi arus mudik lebaran. Tentunya, mulai dari rapat koordinasi sampai dengan peninjauan infrastruktur di beberapa titik yg dianggap sering mengalami permasalahan.

Ketua Komisi V, Ir. Fary Francis, pada kesempatan ini, menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat saat lebaran harus menjadi prioritas dengan mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kualitas pelayanan transportasi dan infrastruktur. Karena menurutnya permasalahan-permasalahan yg séring terjadi selama lebaran tahun sebelumnya, tidak perlu diulang di tahun ini.

Menurut saya, permasalahan-permasalahan yg séring terjadi selama lebaran tahun sebelumnya, tidak perlu diulang di tahun ini”, tegas anggota Fraksi Gerindra ini.
Tentang hal tersebut, Politisi asal Dapil NTT 2 ini menghimbau kepada masyarakat agar berhat-hati dan patuh terhadap aturan, agar mudik lebaran dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga :   Dewan Pengurus Dekenat Malaka Harus Bantu Wartakan Sabda Tuhan

Diakhir penyampaiannya, Fary menegaskan juga tentang Kesiapan dan kepatuhan pemudik yang harus ditingkatkan, demi keselamatan pemudik nantinya. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top