RAGAM

Bunda PAUD Kagumi Kemampuan Anak-anak PAUD Kupang Tengah dan Taebenu

OELAMASI, Kilastimor.com-Bunda PAUD Kabupaten Kupang, Ny. Christina Ngadila Titu Eki, mengagumi kemampuan anak-anak PAUD di Kecamatan Kupang Tengah dan Taebenu. Dirinya kagum saat menyaksikan anak-anak PAUD di dua kecamatan ini fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan membacakan Puisi. Kekaguman Ny. Christina Ngadila Titu Eki ini disampaikan dalam sambutannya, saat melepas atau mewisuda anak-anak PAUD di Gedung Ibadah GMIT Getsemani Tarus, kecamatan Kupang Tengah, pada Rabu (14/6) pagi.

Wisuda kan anak PAUD.

Wisuda kan anak PAUD.

Untuk diketahui bahwa wisuda anak-anak PAUD di dua kecamatan ini, merupakan PAUD binaan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Kupang. Dimana, pada kesempatan ini melakukan wisuda anak-anak PAUD sebanyak 94 anak dari 14 kelompok PAUD.

Terkait kekagumannya terhadap kemampuan anak-anak PAUD  ini,  dimana pada kesempatan  pembukaan kegiatan ini, ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menurut Bunda PAUD Kabupaten Kupang Ny. Christina Ngadila Titu Eki , hal seperti ini perlu dikembangkan, karena ketika sejak dini, anak-anak PAUD sudah bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, maka ini menandakan bahwa anak-anak ini sejak dini sudah ditanamkan pemahaman nasionalisme dalam diri mereka.

Dikatakan, Nasionalisme juga merupakan bagian dari 12 karakter yang sedang dicanangkan Bupati Kupang Ayub Titu Eki di Kabupaten Kupang. Dimana menurutnya kecintaan terhadap tanah airnya, merupakan salah satu karakter untuk mencintai lingkungannya. Dijelaskan bahwa saat ini PAUD tidak lagi mengutamakan belajar membaca, menulis dan berhitung (Calistung), tetapi sekarang lebih diutamakan pengembangan karakter.

Baca Juga :   Pleno KPU Belu, Sahabat Raih Suara Tertinggi. KPU akan Tetapkan Sebagai Paslon Terpilih

“Kalau dahulu PAUD itu sudah belajar calistung, tetapi  sekarang calistung hanya pengenalan saja. Tetapi sekarang lebih utama adalah  pengembangan karater. Untuk kabupaten Kupang sendiri, Bapak Bupati saat ini, sedang mencanangkan 12 karater unggul bagi anak-anak PAUD,” jelas Ny. Christina Ngadila Titu Eki.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top