POLITIK

Galang Kekuatan, Esthon-Chris Daftar di PKPI NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Esthon L. Foenay dan Chris Rotok (Esthon-Chris) bersama tim pemenangan melakukan pendaftaran di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Senin (5/6), sejak pukul 09.00 wita pagi, pasangan Esthon-Chris dan timnya bergerak menuju kantor Sekretariat PKPI, tepatnya di jalan Farmasi Oesapa Selatan Kupang.

Esthon Foenay tandatangani berkas pendaftaran.

Esthon Foenay tandatangani berkas pendaftaran.

Di kantor sekretariat DPP PKPI NTT Esthon-Chris dan tim diterima oleh Ketua DPP PKPI NTT, Yan Mboeik dan tim 7 panitia penerimaan Bakal Calon Gubernur dan Wakil.

Esthon pada kesempatan ini, menyampaikan terimakasih kepada pihak PKPI yang sudah menerima dirinya dan tim. Dirinya mengaku, bahwa pasangannya melihat bahwa PKPI merupakan partai yang dilihat sebagai partai besar, yang sangat representatif bagi pasangan ini.

Esthon berharap, apabila diterima, bersama partai gerindra akan sama-sama membangun visi dan misi dalam upaya percepatan NTT ke depanya. Dirinya mengakui, bahwa PKPI pernah berkolaborasi dengan partai Gerindra. Untuk itu dirinya sangat berharap untuk kerjasama berikutnya.

“Bagi saya kemesraan ini janganlah cepat berlalu, tetapi mari kita sama-sama berpikir utk membangun NTT menuju masyarakat yang sejahtera. Dan, jika dipercayakan untuk kita sama-sama berpikir bagaimana NTT ke depannya,” ungkap Esthon.

Sementara itu, Yan Mboeik dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pasangan Esthon-Chris yang sudah mendaftar. Dirinya mengatakan bahwa, dengan mendaftarnya kedua pasangan, merupakan penghargaan dan kepercayaan kepada PKPI sebagai calon partai pengusung.

Baca Juga :   Simpati dengan Kinerja Satgas Pamtas RI-RDTL, Masyarakat Serahkan Lima Pucuk Senjata

Selain itu Mboeik kepada pasangan dan tim bahwa, proses dalam PKPI diupayakan setransparan mungkin, sehingga dalam PKPI tidak ada istilah anak emas atau paket emas. Tetapi menurutnya, semua proses berjalan sesuai dengan mekanisme partai yang ada.
Dirinya menjelaskan bahwa, setelah proses administrasi selesai akan dilanjutkan dengan sosialisasi di sejumlah kabupaten dan kota di NTT.

Setelah itu menurutnya, akan dipanggil pengurus PKPI di tingkat kabupaten dan kota untuk menentukan sikap atau dukungan bagi pasangan yang dipandang tepat.
“Jadi kami akan panggil teman-teman di kabupaten dan kota untuk menentukan sikap, kira-kira siapa yang lebih diminati oleh masyarakat. Di situ barulah kita bisa tetapkan dukungan pasangan yang tepat,” jelas Mboeik.

Terkait putusan dan penetapan pasangan, Mboeik mengaku, dipastikan bulan Oktober PKPI NTT akan menetapkan dukungan kepada pasangan yang dipandang tepat. Terkait survey, Mboeik mengaku, PKPI tidak memiliki mekanisme survey, sehingga langsung melakukan penetapan.

Mboeik menambahkan bahwa, hingga saat ini sudah 13 pasangan yang sudah mengambil formulir bakal calon. Sedangkan, yang sudah mendaftar ada dua pasangan dan tiga bakal calon perseorangan.
Untuk diketahui bahwa, pada kesempatan ini pasangan Esthon-Chris melakukan penandatanganan berita acara penerimaan berkas. Berkas tersebut diterima oleh Ketua DPP PKPI NTT Yani R. mboeik.(qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top