EKONOMI

Harga Bawang Merah Stabil, Harga Bawang Putih di Belu Melangit

ATAMBUA, Kilastimor.com-Menjelang Hari Raya Idulfitri 138 Hijriah, Harga bawang merah masih stabil, tapi harga bawang putih mulai melangit. Hal ini dikarenakan stok bawang putih yang semakin berkurang di Pasar Baru Atambua, Kabupaten Belu, pada, Kamis (8/6).

Harga bawang putih terus meningkat di Atambua.

Harga bawang putih terus meningkat di Atambua.

Dari hasil pantauan kilastimor.com, harga bawang merah di Pasar Baru Atambua saat ini berkisar 35 ribu rupiah per kilogramnya. Akan tetapi, harga bawang putih yang semula 45 ribu rupiah per kologramnya, kini sudah mencapai 100 ribu rupiah per kilogramnya. Harga bawang putih ini masih akan terus meningkat selama bulan puasa hingga hari raya lebaran nanti.

Para penjual di pasar menjual bawang putih dalam kemasan bungkusan kecil dengan harga lima ribu rupiah. Dengan cara inilah, mereka bisa mendapatkan keuntungan.

Edu, salah seorang penjual bawang putih mengatakan untuk mendapatkaan bawang putih agak sulit karena stok yang menipis. Sebelumnya Rp 40.000 per kilogrmanya dan sekarang naik menjadi Rp 100.000. “Untuk stabilitas harga tergantung dari ketersediaan stok bawang putih saat ini”, ujarnya.

Terkait harga bawang merah di pasaran, Ama, salah seorang penyetok bawang merah di Pasar Baru Atambua mengatakan bahwa saat ini bawang merah masih murah walau stoknya makin menipis. Hanya saja, ada penjual yang menaikan harga bawang merah karena stok yang menipis.

Baca Juga :   Desa Maktihan Butuh 5,5 Kilo JUT

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top