RAGAM

Hari Bhayangkara ke-71, Polres Kupang Gelar Berbagai Kegiatan

OELAMASI, Kilastimor.com-Memperingati Hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atau Hari Bhayangkara ke-71, yang jatuh padA 1 Juli 2017, Polisi Resort (Polres) Kupang, menggelar berbagai jenis kegiatan.
Kegiatan ini dilakukan secara internal dan eksternal. Hal ini disampaikan Kapolres Kupang AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK, kepada kilastimor.com, disela-sela salah satu kegiatan ini berlangsung, pada Jumat (23/6) lalu.

Kapolres Kupang pose bersama pemain bola.

Kapolres Kupang pose bersama pemain bola.

Secara internal sendiri, menurut AKBP Adjie Indra Dwiatma kegiatan yang digelar hanya melibatkan anggota bayangkara Polres Kupang saja. Disebutkan, kegiatan internal yang dilakukan adalah bola kaki Kapolres Kupang Cup I, tarik tambang, Catur dan Lomba kebersihan Polsek.

Untuk pertandingan bola kaki, tarik tambang dan catur, digelar sejak btanggal 15-23 Juni 2017. Dimana ketiga kegiatan tersebut digelar di Polres sendiri. Untuk bola kaki dijelaskan, selain pemain dari anggota polisi dan staf, juga melibatkan maksimal dua orang pemain dari luar. Untuk lomba kebersihan polsek sendiri, disebutkan melibatkan 16 polsek. Dimana selain kebersihan polsek, juga dinilai kerapian dokumen.
Penilaian ini menurut AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK, sudah berlangsung satu tahun. Penentuannya dilakukan satu bulan sebelum hari bhayangkara dan diumumkan pada hari Bhayangkara.

“Jadi penilaian ini sudah berlangsung selama satu tahun, sehingga nanti polsek yang polsek yang administrasi dan polseknya dapat nilai jelek akan mendapatkan bendera hitam, yang digunakan selama satu tahun. Bendera hitam ini artinya memperingatkan polsek untuk membenahi selama satu tahun,” jelas AKBP Adjie Indra Dwiatma.

Baca Juga :   Werang: Opini WDP Diterima Pemda Malaka Berkat Kerja Sama OPD

Sementara itu, kegiatan eksternal sendiri menurut AKBP Adjie dilakukan bhakti sosial atau kebersihan rumah ibadah. Menurutnya, kegiatan ini sudah berlangsung pada Kamis tgl 22 Juni 2017 lalu. Kegiatan ini melibatkan Personil Polres Kupang. Kegiatan ini berlangsung di Gereja Katolik Sta.Maria Fatima Taklale Kelurahan Oesao, Masjid Babu Salam Oesao dan di Masjid Nurul Jadid Babau, kecamatan Kupang Timur.
Pada kesempatan ini, dia menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan memperingati Bhayangkara ini, termasuk dukungan dari Bank NTT. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top