RAGAM

Ini Cara Cerdas Perawatan Kesehatan Reproduksi bagi Wanita

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI), IBI cabang Kabupaten Belu mengadakan Seminar kesehatan dengan tema cara cerdas perawatan kesehatan reproduksi pada, Jumat (16/6). Seminar yang di adakan di Gedung Betelalenok ini bertujuan untuk mengajak para wanita agr menjaga alat reproduksinya dengan baik.

Sosialisasi reproduksi wanita.

Sosialisasi reproduksi wanita.

Hadir sebagai pembicara dari kegiatan ini dr. Unedo SpOG. K, Ami Samiyati dari PT. Avail Elok Indonesia, dan Erni selaku Ketua IBI Cabang Kabupaten Belu. Hadir sebagai peserta pada seminar ini adalah para bidan dari kabupaten Belu, Malaka, dan TTU. Selain itu, ada pula peserta umum yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga.

Maria Fatima Bria, SST selaku Sekerteis Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Belu mengatakan seminar ini merupakan rangkaian kegiatan dari hari ulang tahun IBI yang akan dirayakan pada 26 Juni. Selain kegiatan ini, masih ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti bakti sosial, jalan sehar bersama, dan seminar-seminar lainnya.

Maria Fatima Berharap kepada para bidan agar melalui seminar ini agar dapat memberikan informasi penting kepada masyarakat tentang pentingnya tentang bagaimana cara perawatan bagi kesehatan perempuan.

Selama ini, banyak sekali wanita yang mengalami gangguan kesehatan kewanitaan, tapi mereka tidak berterus terang kepada petugas kesehatan dalam hal ini bidan. Maria menuturkan bahwa mungkin mereka malu untuk mengungkapkannya. Apalagi, orang Timor, kalau berbicara mengenai masalah kewanitaan, maka akan sangat sulit untuk terbuka.

Baca Juga :   Umat Wederok Senang Karena Patung Bunda Maria Perdana Singgahi Stasi Weata

Karena itu, Maria berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan bekal bagi para bidan untuk menggali lagi soal masalah-masalah kewanitaan di tempat tugas mereka. Tujuannya agar mereka dapat mengetahui saya cara pencegahan dini dan pengobatannya.

Berbicara soal wanita, dr. Unedo SpOG. K ketita ditemui wartawan kilastimor.com mengatakan bahwa banyak penyakit yang sering terjadi pada wanita. Banyak pula gejala-gejala yang terjadi pada wanita.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top