HUKUM & KRIMINAL

Kapolres Belu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H di wilayah Polres Belu, Polri melalui Polres Belu mengadakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya Turangga-2017 di Lapangan Upacara Polres Belu pada, Senin (19/6). Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Belu, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si.

Kapolres Belu sematkan pita operasi.

Kapolres Belu sematkan pita operasi.

Sejumlah Pejabat dari Pemerintah, TNI, Polri dan tokoh agama hadir dalam apel gelar pasukan ini antara lain Ketua MUI Kab. Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/Wiratama, Pasi Ops Kodim 1605 Belu, Para Kabag Kasat dan Perwira staf Polres Belu. Selain itu, hadir pula Kepala Bandara A.A. Bere Talo Atambua, Ketua LPPI RRI Kab. Belu, Kasubden 2 POM IX Udayana Belu, Ketua Senkom Kab. Belu, Kepala BRI Cabang Atambua serta Kepala Terminal Pertamina Ataputu.

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan pemasangan pita secara simbolis kepada perwakilan oleh Inspektur Apel. Adapun peserta apel terdiri atas barisan anggota Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Kompi Brimob sub 2 Pelopor Atambua, Subden Pom IX Udayana Belu, Sat Pol PP Kab. Belu, Dishub Darat Kab. Belu, Senkom Polri dan barisan pramuka.

Dalam arahannya, Kapolres Belu AKBP Yandri membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Kapolri mengungkapkan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H. selain itu, apel yang dilaksanakan ini juga merupakan sarana konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarana prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

Baca Juga :   Peserta Lomba Lari Gala Desa di Tetaf, TTS, Minim

Ada pun tiga poin penting yang menjadi perhatian Presiden Jokowi. Tiga poin itu antara lain terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Karena itu, AKBP Yandri meminta “Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Intelijen di lapangan. Berikan himbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama Polri dalam menjaga kamtibmas”.

Selain itu, setiap anggota Polri wajib meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas, perbanyak himbauan melalui pemasangan banner, spanduk, yang dapat dilihat oleh pengemudi agar mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas. “Harapannya angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya’, ujarnya.

Sebagai penutup arahan, Kapolres Belu mengajak seluruh anggota untuk menciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakeholders yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top