RAGAM

Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt Adakan Baksos di Dusun Laktutus. Letkol Inf. Elvino: Ini Wujud Perhatian TNI kepada Rakyat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt mengadakan baksos di SDK Laktutus, Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaetduabesi, Kabapaten Belu. Baksos yang bertemakan “Siap Melayani Dengan Hati” ini dilaksanakan pada, Rabu (12/7).

Hadir dalam kegiatan ini Dansatgas Yonif Raider 712/Wt, Letkol Inf Elvino Yudha, Danramil 1605-06/Halilulik, dan Kapolsek Tasifeto Barat. Selain itu, dari unsur pemerintahan, hadir Asisten II Kab. Belu Ir. Yerimias, Camat Nanaetduabesi, dan Kepala Desa fohoeka.

Adapun kegiatan baksos berupa Pemeriksaan kesehatan, Pengobatan gratis, dan sunatan gratis. Selain itu pembagian pakaian layak pakai serta pasar murah.

Acara diawali dengan Hase-Hawaka (penyambutan para tamu dengan tata cara kebiasaan suku tetun) dan pengalungan selendang kepada para tamu oleh para tua adat.

55 personel Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt terlibat dalam kegiatan. Pemeriksaan dan pengobatan gratis diikuti oleh 311 orang serta sunatan diikuti 28 orang dari Desa Fohoeka dan Nanaenoe.

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif Raider 712/Wt, Letkol Inf. Elvino Yudha mengatakan, kegiatan baksos adalah wujud nyata perhatian TNI terhadap masyarakat khususnya di daerah perbatasan. Karena itu, beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. “Upaya yang dilakukan dengan memberikan bantuan/pelayanan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan terutama yang berada di daerah perbatasan,” ucapnya.

Selanjutnya, Letkol Inf. Elvino menjelaskan, Satgas Pamtas Yonif Raider 712/ Wt selain bertugas mengamankan perbatasan, juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Karena itu, Satgas Yonif Raider 712/Wt memiliki slogan “Siap Melayani dengan Hati”.

Baca Juga :   Ini Program yang akan Dibuat Satgas Pamtas RI-RDTL

Letkol Inf. Elvino berujar, masyarakat harus memanfaatkan keberadaan Satgas yang tersebar di pos-pos perbatasan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat baik di bidang kesehatan, pendidikan dan keagamaan. “Tidak usah sungkan dan ragu-ragu meminta bantuan dari anggota Satgas Pamtas”,pintanya.

Untuk sekedar diketahui, kegiatan baksos dimulai pada pukul 11.00 Wita. Baksos ini baru berakhir pada pukul 16.20 Wita. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top