RAGAM

Api Lahap Isi Gudang Milik Firdaus di Atambua

ATAMBUA, kilastimor.com-Kebakaran terjadi di depan Toko Angkasa Ria, Kel. Rinbesi, Kec. Atambua Selatan, Kabupaten Belu tepatnya di gudang warung milik Firdaus. Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

Menurut pengakuan Firdaus, pemilik rumah, bahwa di dalam gudang terdapat beberapa kabel telanjang. Selain itu, ada pula disimpan tumpukan kardus yang disusun ke atas hampir mendekati plafon. Namanya gudang, maka pemilik rumah juga menyimpan suku cadang barang jualan.

Ketika terjadi korsleting listrik, percikan api mengenai kardus. Akibatnya api merambat dengan cepat. Pemilik rumah yang mengetahui hal tersebut segera berusaha memadamkan api yang sudah mulai membesar. Selain itu, tak hilang akal, Firdaus segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kab. Belu via telepon seluler. Namun karena panik, Firdaus tidak sempat memberitahukan lokasi kebakaran kepada pihak pemadam kebakaran.

“Tadi kami datang agak terlambat karena ada miskomunikasi sehingga api sudah membesar”, ujar Bernadus Loe selaku Kabid Pemadam Kebakaran Kab. Belu.

Dengan informasi yang minim, pihak pemadam segera mencari tahu sendiri lokasi kebakaran melalui jaringan yang mereka punya. Setelah mengetahui lokasi kebakaran, pihak pemadam kebakaran segera mengarahkan dua unit mobil induk, satu unit mobil tangki suplai, satu unit mobil komando, dan satu unit BPBD suplai ke lokasi kebakaran. Selain itu, pemadam kebakaran pun datang dengan 10 orang personilnya untuk mempercepat proses pemadaman api.

Baca Juga :   Camat dan Lurah di Belu Harus Optimal Berikan Pelayanan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top