RAGAM

Aroma Kecurangan Panitia El Tari Memorial Cup 2017 Mulai Tercium. Persab Belu dalam Kondisi Prima

ENDE, Kilastimor.com-Pertandingan Liga III El Tari Memorial Cup 2017 baru memasuki hari ke-3, tapi aroma kecurangan dan pilih kasih dari panitia pelaksana sudah mulai tercium. Diduga panitia pilih kasih untuk menggunakan Stadion Marilonga Ende sebagai tempat latihan sebagai bentuk pengenalan lapangan.

Ketua Seksi Pertandingan, Panitia Pelaksana El Tari Memorial Cup 2017, Didi Da Costa melarang semua tim untuk melakukan latihan atau pengenalan lapangan. Alasannya, di pagi hari, tim panitia pelaksana melaku pemeliharaan stadion untuk persiapan pertandingan di sore hingga malam hari.

Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk tim tuan rumah Perse Ende. Tim tuan rumah terlihat pagi ini sedang melakukan latihan di Stadion Marilonga Ende. Sedangkan, Persab Belu yang sebentar sore akan melangsungkan pertandingan perdananya tidak diizinkan untuk melakukan pengenalan lapangan.

Menager Tim Persab Belu, Paulus Berek sangat menyesalkan hal tersebut. Kepada kilastimor.com Paul mengatakan, tim peserta El Tari Memorial Cup 2017 tidak diberi izin untuk melakukan pengenalan lapangan atau latihan seperti lazimnya dalam sebuah laga atau kompetisi yang berlaku di Indonesia dengan alasan yang tidak masuk akal.

Sedangkan untuk tuan rumah Perse Ende dengan mudahnya menggunakan Stadion Marilonga Ende untuk melakukan latihan. “Alasannya, lapangan setelah selesai di gunakan untuk pertandingan, lapangan harus dilakukan pemeliharaan,” ujarnya
kesal.

Sekedar diketahui, pada hari ke-3 ini, Senin (24/7) akan dilangsungkan tiga pertandingan yaitu Persab Belu Vs Persim Manggarai, Persisteng Sumba Tengah Vs Perseba Sumba Barat, dan Persada SBD Vs Perserond Rote Ndao.

Baca Juga :   BPN dan Peradi Malaka Teken MoU

Paul mengatakan, semua pemain Persab Belu dalam kondisi prima. Mereka sudah siap melakukan pertandingan perdananya. Paul yakin Persab Belu akan mengalahkan Persim Manggarai.

Senada dengan Paul, Bertus Sama Lelo selaku Kapten Persab Belu mengatakan, dia bersama teman-temannya optimis untuk meraih poin penuh pada pertandingan perdananya ini. “Kami optimis bisa meraih poin pnuh untuk pertandingan perdana melawan Persim Manggarai sore ini”, ujar pria yang akrab disapa Bento ini.

Akan tetapi, Paul meyakini dukungan dari warga Paguyuban Belu di Ende dan seluruh Warga Kabupaten Belu adalah sebuah doa bagi Persab Belu untuk memenangi pertandingan sore nanti di Stadion Marilonga Ende.

Pelatih Persab Belu, Bert Benturij memberikan arahan kepada anak asuhnya agar bermain rilex biar pertandingan dapat mengalir seperti air. Ia menekankan agar anak asuhnya tetap berpedoman pada strategi yang telah diberikan.

“Intinya, mau menang harus bekerja keras dan semuanya itu harus terbangun motivasi dari kalian sendiri. Dengan bermain bola, ada seribu kesempatan untuk meraih sukses. Itu semua termotivasi dari kalian sendiri,” ujar Bert

Kepada tim Persab Belu, Paul mengatakan: “There is no Victory without hard working… SOCCER is simple but it is difficull to play it simple”. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top