POLITIK

Awal Agustus, DPC Demokrat Kabupaten Kupang Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup

OELAMASI, Kilastimor.com-Setelah launching pembukaan pendaftaran bakal calon (Balon) bupati/gubernur dan wakil, oleh DPD Demokrat NTT, maka secara serentak seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Kupang juga akan membuka pendaftaran. Rencananya, pendaftaran ini akan dilakukan pada awal Agustus mendatang.

DPC Kabupaten sendiri, akan membuka pendaftaran, bagi Balon bupati dan wakil. Pendaftaran ini akan dibuka selama satu sampai dua minggu dan dilakukan di kantor atau sekretariat DPC Demokrat. Hal ini disampaikan Winston Rondo, Ketua DPC Kabupaten Kupang, kepada kilastimor.com disela-sela persiapan pendaftaran tersebut, yakni pada Selasa (18/7), di kantor DPC Demokrat Kabupaten Kupang, di Naibonat, Kupang timur.

Winston yang juga anggota Komisi V, DPRD Provinsi NTT, menjelaskan setelah pendaftaran selama satu atau dua minggu, maka akan dilanjutkan dengan pemberkasan. Setelah itu, di tingkat DPC akan dilakukan konsolidasi dengan seluruh PAC. Hal ini menurutnya, dilakukan untuk mendengarkan pendapat-pendapat dari PAC. Kemudian, diserahkan ke DPD, karena menurut Winston, DPD NTT yang berhak melakukan penyaringan. Adapun yang dilakukan DPD adalah fit and proper test.

“Kami di level DPC, hanya menjalankan proses pendaftaran saja. Secara teknis, kami melakukan penjaringan. Sedangkan yang melakukan berbagai test seperti fit and proper test itu di tingkat DPD,” jelas Winton.

Ketika ditanya, bakal calon yang sudah menjadi incaran Partai Demokrat untuk Balon Bupati dan Wakil di Kabupaten Kupang, Winston mengatakan, di DPC Kabupaten Kupang, tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan di Partai. Sementara Balon yang akan mendaftar, DPC akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin mendaftar di DPC Partai Demokrat.
Sementara untuk penentuan calon bupati dan wakil, menurut winston, hal tersebut adalah hak DPD dan DPP.

Baca Juga :   SBS-DA 0ptimalkan Waktu Kampanye

Dia menambahkan, partai akan menjalankan sejumlah menkanisme penjaringan. Sehingga menurutnya, pasangan calon yang akan ditetapkan, dianggap sebagai calon kuat yang akan memenangkan pemilu dan bisa diandalkan Partai.

“Kita tahu bahwa, partai Demokrat adalah partai besar. Sehingga, misi kita adalah memenangkan Partai Demokrat. Tentunya, calon Bupati dan Wakil yang akan kami utus juga yang berpotensi memenangkan Pilkada. Untuk itu, penjaringan yang akan dilakukan juga harus ketat,” tegas Winston.

Winston mengatakan, DPC akan menyampaikan pengumuman melalui berbagai media, terkait pendaftaran yang akan dibuka. Untuk itu, dirinya menghimbau, agar setiap Balon yang akan mendaftar di DPC Demokrat segera melakukan persiapan. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top