RAGAM

Bupati Belu Buka Kejurda KKI Flobamora Cup VII Se-NTT. Junjung Tinggi Sportivitas

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay membuka secara resmi kejuaraan daerah Karate Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Flobamora Cup VII Se-NTT tahun 2017 memperebutkan piala bergilir di gedung olahraga (Gor) L.A Bone, Tulamalae, Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Perbatasan Indonesia-Timor Leste, Jumat (30/6/).

Bupati Belu serahkan piala bergilir.

Kabupaten Belu sebagai tuan Kejurda KKI Flobamora Cup VII berlangsung selama tiga hari sejak pembukaan hingga tanggal 2 Juli mendatang. Sebanyak 11 kontingen KKI terdiri dari 10 Kabupaten yakni, Kupang, Ronda, Kodya Kupang, Sarai, Alor, TTU, TTS, Malaka Sikka, Belu A dan Belu B dan dimeriahkan satu kontingen KKI dari negara tetangga Timor Leste.

Bupati Lay dalam sambutannya mengungkapkan, kejurda Flobamora Cup VII se-NTT ke tujuh yang digelar di Belu selama tiga hari merupakan suatu ajang yang istimewa karena kejurda kali dihadiri juga kontingen tamu dari negara Timor Leste.

Ajang kejurda ini merupakan momentum yang dapat mempererat hubungan persaudaraan antar wilayah Kabupaten dalam provinsi NTT, terutama dengan saudara-saudara kontingen dari Timor Leste. “Momentun yang penuh kekeluargaan ini saya harap semua peserta kejurda Flobamora Cup VII dapat menjunjung sportifitas. Jadi tidak ada kalau pertandingan di Belu, wasit dari Belu jadi harus memenangkan atlet dari Belu tidak, ini bukan tujuan,” jelas Lay.

Sehingga lanjut dia, atlet-atlet yang menjadi juara dalam kejurda ini adalah hasil presentasi dari atlit yang terbaik dari setiap daerah Nusa Tenggara Timur, dan mungkin pada saudara kita dari Timor Leste ini adalah pertandingan persahabatan. “Junjung tinggi sportifitas, agar kita dapat menghasilkan atlit-atlit terbaik untuk tingkat regional, nasional bahkan internasional,” pesan Lay.

Baca Juga :   VENNA Berharap Dapat Nomor Urut 2

“Kebetulan Ketua Koni ada disini, kalau bisa ini menjadi ajang tetap Indonesia-Timor Leste. Kita harapkan kegiatan ini tidak stop pada hari ini saja, dan mungkin juga Timor Leste juga bisa mengundang kami untuk kegiatan serupa,” tambah dia.

Tema kejurda melalui kejuaraan Karate Kushin Ryu M Karate Do Indonesia Flobamora Cup VII se-NTT tahun 2017 kita tingkatkan prestasi, jiwa sportifitas mental dan semangat juang, persatuan dan kesatuan karateka KKI se-NTT.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Robertus Bere maksud kejurda KKI Flobamora Cup VII mengadakan evaluasi dan menguji prestasi adik-adik karate se-NTT secara maksimal dan menciptakan jenjang kompetisi yang terpadu antara adik-adik katare seluruhnya.

Adapun tujuan, meningkatkan kompetisi para atlit berbakat dari seluruh pengcab KKI se-NTT. Menjaring atlit-atlit KKI NTT untuk mengikuti kejuaraan karate di tingkat Daerah maupun di tingkat nasional. Turut serta menciptakan generasi muda yang sehat, kuat, terampil, cerdas, disiplin, jujur serta sportif.

Selain itu menciptakan program pembinaan dan pengembangan olahraga karate secara terpadu dan berkelanjutan, serta mempertingati pesta emas berdirinya Karate Kushin Ryu M Karate Do di Indonesia ke-59 tahun yang lahir pada tanggal 11 April 1967.

Turut hadir dalam pembukaan Kejurda KKI Flobamora Cup VII itu, Sekda Belu, Presiden KKI Timor Leste, Ketua Koni Atambua, Ketua Cabang KKI Kabupaten Belu, Kasdim 1605/Belu, Danramil 1605-01/Kota, Kabag Ops Polres Belu serta para atlit senior Forki Belu. (yan)

Baca Juga :   Universitas Bertaraf Nasional Terbaik akan Dibangun di Atambua
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top