POLITIK

Demokrat Kabupaten Kupang Rapatkan Barisan Hadapi Pilkada 2018

OELAMASI, Kilastimor.com-Sebagai salah satu partai besar di Indonesia, Demokrat tidak main-main dalam menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Seperti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kupang, yang mulai merapatkan barisan, dalam menghadapi perhelatan Pilkada 2018 mendatang. Disaksikan kilastimor.com, partai berlambangkan bintang mercy, menggelar rapat pengurus anggota DPC.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Winston Rondo dan dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Kupang. Rapat ini digelar pada Selasa (18/7), di Sekretariat DPC Kabupaten Kupang di Naibonat, Kupang Timur.

Dalam rapat ini, dibahas sejumlah agenda, terutama menghadapi perhelatan Pilkada di Kabupaten Kupang 2018 mendatang. Disaksikan, rapat ini dibahas terkait penjaringan calon bupati dan wakil untuk mengikuti Pilkada 2018, rencana perayaan 17 Agustus di perbatasan yakni di kecamatan Amfoang Timur, dan rencana Halal bi halal bersama tokoh lintas Agama.

Terkait penjaringan calon bupati dan wakil bupati, juga calon gubenur dan wakil, secara terpisah Winston mengatakan bahwa, Partai Demokrat akan melaunching pembukaan pendaftaran pada awal Agustus 2017 mendatang. Dikatakan, bahwa lounching akan dilakukan di DPD, yang akan dihadiri oleh DPD dan 10 DPC yang akan Pilkada. Setelah itu, akan dilakukan pendaftaran di tingkat DPC.

“Rencananya Partai Demokrat akan melakukan launching pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil dari 10 kabupaten, dan calon Gubernur dan Wakil. Dimana, dalam lounching itu, selain hadir DPC yang akan Pilkada, juga akan hadir juga DPD. Untuk itu, lewat rapat ini, kita mulai melakukan berbagai persiapan,” Jelas Winston.

Baca Juga :   Rengka: Tradisi Literasi Jarang Dilakukan Pemimpin

Ditambahkan, setelah lounching tersebut, secara serentak, seluruh DPC di 10 Kabupaten akan melakukan pendaftaran. Untuk DPC kabupaten Kupang sendiri, telah ditetapkan panitia persiapan pendaftaran tersebut. Dalam rapat ini, bersama panitia, dibahas juga sejumlah persiapan untuk pembukaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil di kantor DPC. Adapun persiapan yang dilakukan adalah terkait dengan kesiapan kantor atau sekretariat DPC.

Dibahas juga persiapan berbagai atribut seperti, seragam, bendera, spanduk dan berbagai perlengkapan parti yang lain.
Disaksikan, terkait personil kepengurusan PAC dan anak ranting partai Demokrat, Winston menugaskan sejumlah kader Demokrat untuk melakukan konsolidasi dengan sejumlah anak ranting dan PAC. Winston menegaskan bahwa, perlu diperkuat setiap anak ranting dan PAC yang dirasa masih lemah. Untuk itu dirinya berharap ada kerjasama untuk memenuhi kepengurusan yang masih kosong.

Perampungan kepengurusannya anak ranting dan PC, winston memberikan deadline hingga akhir bulan Juli atau sebelum launching pendaftaran calon Bupati dan wakil. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top