HUKUM & KRIMINAL

Diduga Terlibat Korupsi Pembangunan Embung, Oknum Anggota DPRD NTT Bakal Diperiksa Kejari TTS

KUPANG, Kilastimor.com-Penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kabupaten TTS tengah melakukan penyelidikan atas kasus dugaan korupsi pembangunan 12 embung di Kabupaten TTS tahun 2015 senilai Rp 700 juta.

Dalam kasus itu, diduga kuat melibatkan salah satu anggota DPRD NTT aktif. Oknum anggota DPRD NTT diduga kuat terlibat karena dirinya yang mengerjakan proyek tersebut.

Kajari Kabupaten TTS, Oscar D. Riwu kepada wartawan, Kamis (27/7) membenarkan penyelidikan proyek pembangunan 12 embung di Kabupaten TTS senilai Rp 700 juta melibatkan salah satu oknum anggota DPRD NTT.

Dijelaskan Oscar, dalam proyek pembangunan 12 embung di Kabupaten TTS tersebut, oknum anggota DPRD NTT telah menerima uang senilai Rp 700 juta yang ditransfer via rekening oleh pihak dinas.

“Ada anggota DPRD NTT yang kerja proyek embung di Kabupaten TTS nilainya Rp 700 juta dan uangnya sudah diterima yang dikirim via rekening,” ujar Oscar.

Sejauh ini, lanjut Oscar, tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kabupaten TTS belum memeriksa oknum anggota DPRD NTT. Pasalnya, belum ada izin dari Kemendagri untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kami belum periksa dia (anggota DPRD NTT) karena belum ada izin dari Kemendagri. Kalau sudah ada ijin kami langsung periksa,” kata Oscar.

Terkait dengan ijin pemeriksaan, tambah Oscar, Kejari TTS telah bersurat melalui Kejati NTT kepada Kemendagri. Untuk itu, kini pihaknya tinggal menunggu ijin tersebut dari Kemendagri. (crh)

Baca Juga :   Gelombang Laut Tinggi, Nelayan Atapupu Tidak Melaut
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top