RAGAM

Dua Bulan Kehabisan Obat, Pasien di Puskesmas Semau Dianjurkan Minum Ramuan Kecap dan Jeruk

OELAMASI, Kilastimor.com-Pasien yang memderita flu, batuk atau pilek yang datang berobat di Puskesmas Semau, dianjurkan petugas Puskesmas untuk meracik sendiri seperti ramuan kecap dan jeruk nipis. Entahlah siapa yang salah dalam hal ini, tetapi setiap pasien yang berobat ke puskesmas Semau, kurang lebih dua bulan terakhir tidak mendapatkan obat.

Puskesmas Semau

Seperti disaksikan kilastimor.com di Puskesmas Semau, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, pada Kamis (30/6).
Disaksikan kilastimor.com, beberapa pasien pulang dengan sedikit kecewa karena dinformasikan oleh petugas kesehatan di puskesmas tersebut bahwa stok obat di puskesmas ini sudah habis dan sudsh hampir 2 bulan.

Ada sebagian masyarakat yang datang berobat juga mengeluhkan, mereka sudah datang berulang kali dan dianjurkan untuk minum ramuan tersebut. Walaupun demikian, karena sudah minum ramuan tersebut, tetapi tidak ada perubahan, sehingga mereka datang lagi ke puskesmas, tetapi di puskesmas, mereka masih juga mendapatkan informasi yang sama.
Disaksikan sendiri kilastimor.com, ada pasien yang langsung dirujuk ke Kupang, karena sangat minimnya obat-obatan untuk merawat pasien. Sesuai informasi yang dikumpulkan kilastimor.com, obat-obatan yang ada di puskesmas stoknya sudah habis untuk berbagai penyakit.

Hal ini sudah terjadi kurang lebih dua bulan terakhir. Sehingga, pelayanan puskesmas ini terhadap pasien, selama dua bulan terakhir juga mengalami berbagai hambatan.

Untuk diketahui bahwa, selain obat-obatan, tabung oksigen sendiri, sudah hampir 2 bulan terakhir habis dan hingga saat ini belum ada penyediaan untuk stok tabung oksigen. Selain itu, di puskesmas Semau, mobil ambulance sendiri, sedang dalam kondisi rusak. (qrs)

Baca Juga :   Peduli Agama Lain, Wali Kota Kupang Terima Penghargaan dari Menteri Agama
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top