RAGAM

Esthon Foenay Bersama YGPS Gelar Pelayanan Kasih dengan Membagi Bantuan Diakonia

KUPANG, Kilastimor.com-Salah satu Penasehat Yayasan Gerakan Peduli Sosial (YGPS), Esthon Foenay bersama pengurus Yayasan ini melakukan kegiatan pelayanan kasih, melalui pembagian bantuan Diakonia bagi sejumlah jemaat di beberapa Gereja di Kota dan Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini dilakukan Esthon Foenay dan YGPS pada Minggu (2/7) lalu. Seperti disaksikan kilastimor.com, kegiatan ini dilakukan di Gereja GMIT Galed Kelapa Lima Kota Kupang.
Ditemui kilastimor.com, usai kegiatan ini, Esthon mengatakan dirinya sebagai salah satu penasehat YGPS, diundang untuk terlibat dalam kegiatan pembagian Diakonia ini. Dimana kegiatan ini dilaksanakan di beberapa gereja di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

“Hari ini pembagian bantuan diakonia kita lakukan di Kabupaten Kupang dan Kota. Di Kabupaten Kupang, kita gabung 3 gereja dan bertempat Gedung Ibadah Jemaat GMIT Emaus di Desa Oeletsala, Kecamatan Taebenu. Kemudian di kota Kupang di Gereja GMIT Galed Kelapa Lima,” jelas dia.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini sangat memberkati jemaat Gereja yang membutuhkan. Esthon pada kesempatan ini, menyerahkan secara simbolis beberapa bantuan diakonia, dalam bentuk Sembako kepada jemaat GMIT Galed Kelapa Lima Kupang. dirinya mengaku, bersama YGPS melakukan pembagian pembagian Diakonia ini sesudah ibadah. Sehingga dirinya bersama YGPS harus mengikuti ibadah di gereja-gereja tersebut.

Ketua YGPS, Wong Atek, juga ketika ditemui kilastimor.com, mengatakan bahwa sejak tahun 1998 telah melakukan pelayanan sosial kepada masyarakat di NTT. Sehingga bantuan Diakonia tersbut bukan bermaksud apa-apa, karena merupakan bagian dapi kerja-kerja atau pelayanan yang tanpa pamrih dari YGPS.

Baca Juga :   Marianus-Emi Jadi Pendaftar Ketiga di KPU NTT

Dikatakan, pemberian bantuan oleh YGPS ini selain gereja juga biasanya diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Dijelaskan, YGPS merupakan yayasan independen yang selalu memberikan pelayanan kasih secara spontan kepada masyarakat, tanpa dukungan dari pihak luar atau pemerintah.

Dirinya menambahkan, pembagian sembako bagi masyarakat di Kecamatan Taebenu berjumlah 132 paket bantuan Diakonia, di GMIT Galed Kelapa Lima 300 paket dan sejumlah uang operasional bagi Pendeta atau Pelayan.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat Galed Kelapa Lima, Pdt. Sumarlise Ruku-Maak, S.Th, menyampaikan terimkasih kepada Esthon Foenay dan YGPS yang telah melakukan pelayanan kasih. Dirinya mengatakan, karena kasih dan gerakan Tuhan, YGPS memberian bantuan diakonia.

Hal ini menurutnya merupakan upaya mendekatkan berkat yang luar biasa dari Tuhan melalui Eshon Foenay dan YGPS. Untuk distribusi bantuan Diakonia ini, dirinya menambahkan bahwa bantuan tersebut didistribusikan melalui rayon-rayon. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top